header-int

Peserta KKN UAJY Pamerkan Hasil Karya

01 August 2013
Share Facebook Share

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada hari-hari terakhir pelaksanaan adalah pameran hasil karya mahasiswa peserta . Acara pameran tersebut telah dilangsungkan pada hari Selasa, 30 Juli 2013 bertempat di Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Pameran Hasil mahasiswa pada Semester Genap Tahun Akademik 2012/2013 kali ini meliputi Program Kerja Unggulan, Program Wajib, dan Program Kelompok. Untuk Program Kerja Unggulan mencakup Pemetaan Potensi Dusun, Pembuatan Peta Monografi, Pendataan Kondisi Perekonomian Keluarga, Pembuatan Proposal ke Propinsi DIY. Sedangkan Program Wajib meliputi : Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan. Sementara itu, Program Kelompok terdidi atas Bidang Ekonomi dan Produksi, Bidang Pertanian, Peternakan, dan Perikanan, Bidang Teknologi Tepat Guna, Bidang Disiplin Ilmu, dan Bidang Administrasi dan Kependudukan.

Dalam sambutannya, Koordinator KKN, Ir. Y. Hendra Suryadharma, MT. mengungkapkan bahwa dalam menunjang kegiatan Kuliah Kerja Nyata kali ini, total dana yang beredar mencapai lebih dari 552.000.000 (lima ratus lima puluh dua juta rupiah).Sedangkan untuk menjaga kedisiplinan dan keseriusan pelaksanaan KKN, maka dilakukan pengawasan yang ketat sehingga dalam pelaksanaannya tidak banyak terjadi pelanggaran. Menutup pidato sambutannya, Koordinator KKN, Ir. Y. Hendra Suryadharma berharap agar semua jerih payah yang telah dilakukan oleh mahasiswa peserta KKN bisa dijadikan momentum untuk pemberdayaan masyarakat, dan selanjutnya dapat dilakukan secara mandiri oleh masyarakat setempat.

Peserta KKN UAJY Pamerkan Hasil Karya-1

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2014 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube