header-int

Poin Sempat Tertinggal, Tak Halangi UAJY Taklukan UDINUS

28 July 2018
Share Facebook Share

Rabu (25/7) tim putra Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) berhasil melangkah menuju tingkat nasional setelah mengalahkan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) pada laga final yang dilaksanakan di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo Universitas Islam Indonesia. Ketertinggalan poin di kuarter pertama menjadi pemicu semangat bagi Tim Putra UAJY untuk bisa tampil lebih baik lagi pada kuarter-kuarter berikutnya, sehingga UAJY dapat membalikkan keadaan pada penghujung kuarter kedua. Ini menjadi awal keberhasilan UAJY untuk tampil lebih unggul dan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 69-55.

Kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras, pengorbanan dan persiapan matang dengan latihan rutin yang dilakukan satu bulan lebih. Kedisiplinan pemain dalam berlatih dan tetap menjaga kekompakan juga turut menjadi penentu tercapainya gelar juara.

“Senang dan bangga pasti rasanya, tetapi ini semua karena anak-anak yang berjuang, semuanya punya kontribusi. Mereka bekerja keras, setiap hari latihan sekalipun dalam keadaan sedang berduka dikarenakan kapten tim (Akbar Fitra Nugraha) baru saja kehilangan ayahandanya pada saat melawan UII di semifinal. Kunci kemenangan ini murni karena rasa kebersamaan dan kerja keras dari anak-anak,” ujar Kho Andika, pelatih tim basket UAJY.

Juara putra

Avelino Hans Christian selaku wakil kapten yang bertugas menggantikan Akbar pada saat final mengatakan, mereka tidak akan sampai pada pencapaian ini apabila tidak adanya dukungan dari UAJY sendiri. “Kami sangat bangga dengan hasil yang kami dapatkan. Namun pada saat di tingkat nasional, dengan membawa nama UAJY nanti kami harus berlatih lebih keras karena tim lawan yang akan dihadapi pun memiliki kualitas berskala nasional,” ujarnya.

Saat ini mereka sedang menunggu hasil undian pertandingan sebagai penentu lawan mana yang akan dihadapi di tingkat nasional di Surabaya nantinya. Para pemain juga diberikan waktu untuk recovery terlebih dahulu sebelum harus kembali berlatih ketat agar siap menghadapi laga nasional pada bulan Agustus nanti.

“Harapan nya setelah pada tahun 2015 menjadi juara 3 nasional, bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi tahun ini. Tantangan dan perjuangan yang lebih besar akan mereka hadapi di tingkat nasional. Semoga anak-anak juga tetap membumi dan tetap mau bekerja keras lebih lagi,” ungkap Kho Andika.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube