header-int

PSM UAJY Raih Juara Umum Festival Ode Bentara 2019

08 October 2019
Share Facebook Share

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (PSM UAJY) meraih Peringkat I dan Juara Umum dalam Festival Paduan Suara Anak Indonesia Ode Bentara 2019 pada hari Sabtu (5/10/2019) di Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma (USD). Berbeda dari tahun sebelumnya dalam bentuk parade paduan suara mahasiswa, Ode Bentara ke-5 ini dikembangkan sebagai kompetisi paduan suara dari jenjang pendidikan TK, SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi.

Dalam ajang ini, PSM UAJY berhasil memperoleh  Juara I dalam kategori Folk Song dan Juara I kategori Pop/Jazz Song serta Juara Umum yang dinilai dari kategori Pop/Jazz Song. Ode Bentara sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Bentara Budaya dan Kompas Gramedia serta didukung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Pada tahun sebelumnya Ode Bentara bernama “Ode bulan Agustus” pada tahun ini diadakan pada bulan Oktober maka menjadi Ode Bentara,” jelas Frans Sartono selaku Dewan Juri sekaligus Kurator Bentara Budaya saat sambutannya.

DSC_0321

PSM UAJY mengirimkan 1 kontingen dengan komposisi 33 orang dengan konduktor Ignatius Benny. Ajang ini juga sebagai persiapan dan simulasi kompetisi yang akan diikuti di Busan Choral Festival and Competition (BCFC) 2019, Korea Selatan 16-17 Oktober mendatang.

“Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi PSM UAJY yang mewakili UAJY dan Indonesia,” jelas Caroline, Ketua PSM UAJY.

Persiapan fisik maupun mental mulai dilakukan sebelum kompetisi dimulai. Harapan di kompetisi selanjutnya, PSM UAJY dapat tampil dengan lebih baik lagi dan dapat kembali ke Indonesia dengan membawa gelar baru.

DSC_0120

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube