header-int

Public Hearing untuk Fakultas Ekonomi UAJY yang Lebih Baik

16 November 2018
Share Facebook Share

Kamis (15/11/18) Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FE UAJY) kembali mengadakan acara Public Hearing yang kali ini berlangsung di Auditorium Kampus III Bonaventura UAJY. Acara yang mengangkat tema “Take a Chance to Make a Change” ini merupakan program tahunan yang dipelopori oleh Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) dan dilaksanakan oleh gabungan dari 5 lembaga di FE UAJY, yaitu Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) , Senat Mahasiswa (SEMA), Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA), Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan (HMPSEP) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) , dan juga turut menghadirkan pihak non-lembaga.

Acara yang bertujuan untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa kepada pihak fakultas ini dihadiri oleh Drs. Budi Suprapto, M. B. A., Ph.D. selaku Dekan FE UAJY, Drs. D. Agus Budi Raharjono, M.Si.,Akt.,C.A. selaku Wakil Dekan I FE UAJY, Endang Raino Wirjono, S.E., M.Si. selaku Wakil Dekan II FE UAJY, Drs. C. Jarot Priyogutomo, MBA selaku Wakil Dekan III FE UAJY, Dr. Anastasia Susty, M.Si., Akt., C.A. selaku Ketua Program Studi Akuntansi, Debora Wintriarsi H., S.E., M.M., M.Sc. selaku Ketua Program Studi Manajemen, Aloysius Gunadi Brata, S.E., M.Si., Ph.D. selaku Ketua Program Studi Ekonomi Pembangunan dan YR. Budi Nuryana beserta Arief Lukman Soesanto selaku Staf UPTF Sistem Informasi.

2

“Acara Public Hearing ini dilaksanakan untuk membawa perubahan bagi FE UAJY yang lebih baik. Di mana mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyuarakan aspirasi mereka. Dari mahasiswa, untuk mahasiswa,” ujar Irene Angela selaku Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa dalam sambutannya pada pembukaan acara Public Hearing 2018.

Adapun topik yang diangkat oleh ke-5 lembaga dan pihak non-lembaga:

BPM                            : “Pengadaan Remedi Online Sebagai Pengganti Remedi di Kelas”

SEMA                           : “Pentingnya Magang Bagi Mahasiswa FE UAJY”

HMPSA                        : “Pengadaan Program Sertifikasi Akuntansi di FE UAJY”

HMPSEP                      : “Mata Kuliah Peminatan Program Studi Ekonomi Pembangunan FE UAJY”

HMPSM                       : “Pentingnya Pengembangan Diri di Bidang Entrepreneurship”

Non-Lembaga             : “Penghilangan Nama Dosen Sebagai Alternatif KRS FE UAJY Menjadi Lebih Obyektif”

Masing-masing topik kemudian disampaikan oleh Tim Pencari Fakta perwakilan dari 5 lembaga dan non-lembaga. Mahasiswa yang menjadi peserta juga diperbolehkan untuk bertanya dan akan secara langsung ditanggapi oleh pihak fakultas. Dalam acara terbuka ini juga, pihak fakultas menawarkan solusi mengenai permasalahan yang dipaparkan oleh mahasiswa.

“Semoga kampus bisa terus memfasilitasi dan mendengarkan segala aspirasi dan masukan dari mahasiswa. Dan semoga setiap lembaga dan non-lembaga bisa terus mengangkat topik yang berdampak baik bagi mahasiswa FE UAJY ke depannya.” ungkap Eljoy salah satu mahasiswa program studi akuntansi FE UAJY.

3

 

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube