1
header-int

Ribuan Peserta Ikuti Job Fair Online UAJY

29 March 2021
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali menggelar Job Fair secara daring pada 24-27 Maret 2021. Acara ini merupakan kegiatan rutin dari Kantor Kemahasiswaan, Alumni, dan Campus Ministry (KKACM). Pembukaan Job Fair UAJY diselenggarakan secara online melalui aplikasi Zoom pada hari Rabu (24/03/2021).

Kepala KKACM, B. Yudi Dwiandiyanta, S.T, M.T. dalam sambutannya menyampaikan informasi mengenai masalah ketenagakerjaan di Indonesia, khususnya di saat masa pandemi. Job Fair UAJY diselenggarakan secara rutin dua kali dalam setahun sejak tahun 2009. Kegiatan ini merupakan salah satu cara UAJY dalam menyikapi dan berpartisipasi aktif untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Job Fair diselenggarakan untuk memberikan pelayanan bagi para alumni dan memberikan wadah dan fasilitas bagi perusahaan untuk mendapatkan tenaga-tenaga kerja terdidik dan terampil,” ujar Yudi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman, Sutiasih, S.P., M.M dalam sambutannya berharap agar Job Fair ini berlangsung dengan lancar dan dapat menjadi manfaat bagi para pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Permasalahan yang kerap terjadi sekarang adalah banyaknya lowongan kerja, namun hanya sedikitnya orang yang memenuhi syarat atau kualifikasi dari pekerjaan itu. Untuk itu sebagai institusi Pendidikan, UAJY harus berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan mahasiswanya sejak awal agar menjadi seseorang yang berkualitas agar nantinya bisa terserap oleh perusahaan-perusahaan. Kami dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman sangat mendukung acara ini, kiranya tetap berjalan secara rutin dan konsisten,” jelas Sutiasih.

Sebagai informasi, Job Fair UAJY diselenggarakan selama 4 hari tersebut menghadirkan beragam mini webinar series serta company presentation di setiap harinya.

“Kami memiliki rencana untuk membuat Job Fair diselenggarakan 4 kali dalam tiap tahunnya, hal ini dilakukan karena melihat sambutan baik serta antusias dari masyarakat terhadap job fair yang sebelumnya,” tambah Yudi.

Job Fair UAJY menghadirkan 38 perusahaan dengan jumlah pendaftar jobfair bulan Maret sebanyak 5124 orang. Sedangkan total pengguna website jobfair.uajy.ac.id selama 24-27 Maret 2021 lebih kurang 14.000 user.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube