header-int

“Saturasi Generasi, Rayakan Ragam!” Bersama FISTFEST 2019

14 March 2019
Share Facebook Share

Sabtu (09/03) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UAJY menghadirkan salah satu program kerjanya, yaitu Fisip Twisted Festival (FISTFEST) 2019. Event FISTFEST sudah ada sejak tahun 2013, 2016 dan 2019 ini merupakan yang ketiga kalinya FISTFEST hadir. Mengambil Lapangan Parkir Gor Among Raga sebagai venue, Fistfest 2019 berhasil mendatangkan 6 guest star, 15 tenant (fnb and creative), 12 media partners meliput, dan 1789 penonton memenuhi venue.

Terselenggaranya Fistfest tidak hanya pensi di satu hari saja, terdapat rangkaian acara yang dilaksanakan oleh seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FISIP UAJY, dimulai tanggal 28 Februari hingga 8 Maret 2019. UKM olahraga futsal, badminton, basket mengadakan kompetisi tingkat internal maupun eksternal. UKM seni seperti Mustika Maya (musik), Kine (film), Fotografi Jurnalistik Klab (FJK), Sastra Apresiasi (Spasi), Standup, Fortuna Fisip (dance), serta turut pula Ekaristi Kaum Muda (EKM) yang berpartisipasi dalam pembukaan rangkaian Fistfest 2019 melalui doa bersama.

S__76169254

Malam puncak Fistfest 2019 menjadi malam awarding night bagi para jawara rangkaian UKM sekaligus menyuguhkan penampilan keenam guest star. Fistfest 2019 memiliki tema dan konsep yang menyatu dengan segala komponen yang ada. Tema “Saturasi Generasi, Rayakan Ragam” digunakan berdasarkan dari warna yang dimiliki masing-masing individu, (kata saturasi dipilih dari salah satu effect ketika mengedit foto, yaitu saturation). Sehingga apabila digabungkan, “Saturasi Generasi, Rayakan Ragam” memiliki arti generasi yang berwarna merayakan masing-masing ragamnya.

Konsep Local Creative Festival pula yang dijunjung Fistfest 2019, di mana dari konsep tersebut menjadi panduan Fistfest 2019 untuk penentuan tenants yang hadir dalam venue. Tenants yang Fistfest 2019 pilih untuk hadir memeriahkan acara merupakan food and beverages (fnb) tenants dan creative tenants. Dengan mengangkat Local Creative Festival, Fistfest 2019 diharapkan mampu menaikkan usaha-usaha lokal kreatif yang dimiliki penggiat usaha Jogja.

S__76169255

Dari tema tersebut, Fistfest menghubungkannya dengan ragam genre dari ragam guest star yang hadir. Guest star utama .Feast yang memiliki genre alternative rock, Ramengvrl memiliki genre rap hip hop, Grrrlgang dengan genre indie pop, Sastro Moeni dengan genre orkesnya, The Sailors dengan genre surfrock, dan genre dangdut koplo yang turut disuguhi Hasoe Indonesia. Pemilihan keenam guest star tersebut yang akhirnya dapat mewakili ragam genre yang mereka miliki, dengan ciri khas dan penikmatnya masing-masing.

Suksesnya Fistfest 2019 ini diharapkan berlanjut ke Fistfest yang akan datang tentunya. Mengangkat tema dan konsep yang lebih menarik, yang mampu disampaikan dengan baik kepada penonton. Bahwa pertunjukan tidak hanya sekedar seberapa meriah mereka, tetapi bagaimana pesan yang ada di dalamnya dapat tersampaikan oleh penonton. Saturasi Generasi, Rayakan Ragam!.

S__76169253

 

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube