header-int

Seminar dan Focus Group Discussion “ Perempuan Jaman Now “

11 March 2019
Share Facebook Share

Komunitas Atma Jaya Movement mengadakan seminar dan Focus Group Discussion (FGD) untuk pertama kalinya pada hari Jumat (08/03/2019) di Ruang Seminar Kampus 3 Gedung Bonaventura Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Seminar dan Focus Group Discussion (FGD) ini mengangkat tema tentang “Perempuan Jaman Now”  dengan menghadirkan pembicara MY Esti Wijayati selaku anggota DPR Komisi X. Selain itu seminar ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemahasiswaan, Alumni dan Campus Ministry (KACM) dan mahasiswa UAJY sebagai partisipan.

3

Mahasiswa yang turut berpatisipasi dalam seminar ini sejumlah 45 orang. Tujuan dari seminar dan FGD ini yaitu untuk mengajak mahasiswa menanggapi berbagai permasalahan mengenai kesetaraan gender, tantangan perempuan, isu-isu perempuan, serta kasus pelecehan seksual terhadap perempuan. Acara ini memiliki 3 sesi yaitu diskusi kelompok, presentasi hasil diskusi, dan seminar yang dibawakan oleh pembicara, MY Esti Wijayati.

MY Esti Wijayati menjelaskan tentang peranan perempuan dalam lingkungan dan sosial serta keterwakilan perempuan dalam politik dan pembangunan. “Sasaran yang akan dicapai adalah peningkatan kualitas hidup dan peran perempuan di berbagai bidang pembangunan dan meningkatnya keterwakilan perempuan dalam proses pengambil keputusan di lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif,“ ujar Esti.

Ketua panitia, Dony Walyukris menambahkan bahwa seminar dan focus group discussion ini adalah sebagai output dalam merayakan Hari Perempuan Internasional.

1

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube