header-int

Seminar Market Outlook 2019: Potensi Pasar Modal bagi Generasi Milenial Pasca Pemilu

28 May 2019
Share Facebook Share

Yogyakarta, 23 Mei 2019 – Investasi saat ini bukan merupakan suatu konsep yang baru di kalangan generasi milenial. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan investasi. Calon investor pun perlu memahami prospek investasi sebelum melakukan keputusan investasi. Terkait dengan hal tersebut, generasi milennial, sebagai bagian dari masyarakat luas sekaligus sebagai calon investor, juga perlu memahami pentingnya kegiatan investasi serta faktor-faktor yang mempengaruhinya.

Dari latar belakang tersebut, Pusat Pengembangan Bisnis dan Ekonomika (PPBE), Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE), Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) melalui Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia bersama Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) FBE UAJY mengadakan Acara Seminar Market Outlook 2019 dengan tema: Potensi Pasar Modal bagi Generasi Milenial Pasca Pemilu. Seminar ini bertempat di Ruang Seminar Lantai 2 Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Seminar Market Outlook sendiri merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh KSPM FBE UAJY dalam rangka Capital Market Week. Seminar Market Outlook 2019 ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai prospek investasi pasar saham untuk tahun 2019 sekaligus untuk mensosialisasikan kesadaran investasi serta memberikan langkah-langkah dan solusi praktis dalam berinvestasi di pasar modal pada tahun 2019, terlebih lagi pasca Pemilihan Umum.

Acara seminar ini mayoritas dihadiri oleh mahasiswa, baik mahasiswa dari internal dan eksternal Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Pada kesempatan kali ini, Seminar Market Outlook 2019 menghadirkan pembicara dari 3 (tiga) pihak. Pembicara pertama adalah dari PT Bursa Efek Indonesia Wilayah Yogyakarta (IDX Yogyakarta) yang diwakili oleh Bpk. Irfan Noor Riza sebagai Kepala Kantor IDX Wilayah Yogyakarta. Bpk. Irfan Noor Riza menekankan pentingnya investasi, terlebih lagi IDX memiliki program “Yuk Nabung Saham” yang membuka peluang investasi bagi masyarakat luas. Pembicara kedua adalah adalah Prof. Dr. Sukmawati Sukamulja, MM dari FBE UAJY yang membahas mengenai keadaan pasar modal pasca Pemilihan Umum. Pembicara ketiga adalah Bpk. Bondan Andrias dari Phintraco Sekuritas, sebagai salah satu perusahaan sekuritas, yang membahas mengenai peranan sekuritas pada pasar modal.

Harapan dari terselenggaranya acara ini akan membuka dan memperluas wawasan generasi muda terkait dengan prospek pasar modal di tahun 2019. Melalui acara ini diharapkan pula akan meningkatkan kesadaran dan ketertarikan  generasi muda untuk berinvestasi.

 

Contact Person (untuk keterangan lebih lanjut):

Tabita Indah Iswari (Kepala PPBE) – 082220542720

Leonardus Rama (Ketua KSPM) – 089694454476

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube