header-int

Sion Ministry Ajak Anak Muda Rasakan Semangat Baru

07 April 2018
Share Facebook Share

Masa muda merupakan masa yang membahagiakan bagi banyak orang, terutama bagi  mahasiswa. Di masa ini, sebagian besar mahasiswa bersemangat untuk mengasah keahlian dan talenta untuk mempersiapkan kehidupan yang layak di jenjang pekerjaan setelah lulus, bergaul dengan siapa saja dan mempunyai banyak teman. Namun di masa ini, ternyata banyak anak muda yang melakukan kebiasaan buruk sehingga merasa ‘tersesat’ di tengah arusnya dunia.

Lembaga Pelayanan, Sion Ministry mengadakan Invasion Workshop perdana di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Seminar, lantai tiga, perpustakaan, Kampus IV pada Jumat (6/4).

3

Sion Ministry mengangkat tema “Feel New Spirit”. Tema tersebut memiliki arti, Tuhan ada untuk mengisi kekosongan hati para mahasiswa, caranya dengan membangkitkan dan merasakan semangat yang baru.

Workshop ini dilakukan untuk mengajak anak muda, khususnya mahasiswa UAJY untuk memiliki semangat yang baru, positif, dan percaya pada Tuhan. Cinta kasih-Nya akan membimbing dan membawa mahasiswa sebagai anak muda ke jalan yang benar.

“Seringkali mahasiswa mengisi kekosongan hati dengan cara yang salah. Padahal mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang harus memberantas segala bentuk kejahatan seperti narkoba dan korupsi,” ujar Johani Triyana Silaen, ketua acara Invasion Workshop.

Invasion workshop tidak dibuka untuk umum, namun hanya dibuka dan diikuti oleh mahasiswa UAJY. Sebabnya, kegiatan ini untuk kali pertamanya dilakukan di UAJY. Pembicara dan pengisi acara ini berasal dari anggota komunitas Sion Ministry sendiri.

2

Poin utama Invasion Workshop adalah sharing dan konseling. Sharing dan konseling bertujuan menyelesaikan masalah secara batin dengan mencari akar permasalahan yang terjadi pada mahasiswa. Setelah itu, mereka akan berdoa bersama atas permasalahan tersebut.

“Membantu mahasiswa UAJY nggak mungkin cuma membangun dengan membagikan materi saja, namun juga sharing dan konseling. Agar kita tahu apa masalah sebenarnya,” tambah Johani yang juga seorang mahasiswi Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan UAJY.

Tanggapan positif datang dari peserta workshop. Selain makin mendalami iman kepercayaan, mereka juga belajar untuk bersyukur dengan segala sesuatu yang telah didapatkan hingga saat ini.

“Aku jadi belajar bersyukur dengan apa yang udah dikasih Tuhan. Selain itu, belajar juga untuk tampil apa adanya aja,” tutur Wisnu Dewaji, peserta sekaligus mahasiswa Prodi Teknik Industri.

 

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube