header-int

Tanggap Covid-19, UAJY Terus Bergerak Bantu Mahasiswa

24 April 2020
Share Facebook Share

Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali mengeluarkan Edaran Rektor Nomor: 115/In/R pada Jumat (17/04/2020) sebagai tindak lanjut dari Edaran Rektor sebelumnya terkait upaya Antisipasi Penyebaran COVID-19. Sebagai bentuk dukungan bagi mahasiswa selama perkuliahan daring ini, UAJY memberikan bantuan berbagai macam hal diantaranya, subsidi pulsa internet dalam bentuk pemotongan biaya SPP Tetap pada semester selanjutnya, pengembalian biaya KKN Lokasi Semester Genap TA 2019/2020, pemberian bantuan logistik kepada mahasiswa yang membutuhkan dan masih bertahan di Yogyakarta, pendampingan psikologis secara daring, serta bekerja sama dengan beberapa operator untuk mendukung perkuliahan daring.

Subsidi pulsa internet yang diberikan nantinya akan berupa pemotongan biaya SPP Semester Gasal TA 2020/2021 bagi mahasiswa yang aktif pada Semester Genap TA 2019/2020 sebesar Rp. 600.000,-. Bagi mahasiswa yang mengambil KKN pada Semester Genap TA 2019/2020, akan menerima pengembalian biaya KKN sebesar Rp. 1.500.000,-.

UAJY juga memberikan bantuan logistik kepada mahasiswa yang membutuhkan dan mahasiswa yang tetap bertahan di Yogyakarta. Bantuan tersebut berupa bahan pangan seperti mie instan, biskuit, susu, telur, beras, madu, vitamin C dan lainnya. Bantuan tersebut sudah mulai didistribusikan sejak tanggal 8 April 2020.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat menambah semangat mahasiswa dalam menghadapi kondisi dan cara hidup yang berbeda,” ujar Rektor UAJY, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D.

Bagi mahasiwa yang membutuhkan pendampingan psikologis, UAJY juga memberikan bantuan tersebut bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Diri dan Komunitas Kemuning Kembar.  Selain itu, untuk mendukung perkuliahan daring, UAJY juga bekerja sama dengan beberapa operator selular seperti Telkomsel, XL, dan Indosat.

Rektor UAJY juga berpesan agar mahasiswa tetap memperhatikan physical distancing, tidak keluar rumah atau kost jika tidak benar-benar perlu, sehingga dapat membantu memutus penyebaran virus corona. Selain itu, mahasiswa juga dihimbau untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga.

Terkait dengan perkuliahan daring yang sudah berlangsung selama pandemi Covid-19, mahasiswa diharapkan kejujurannya dalam mengerjakan dan melaksanakan tugas-tugas kuliah secara daring agar kemampuan diri meningkat. Mahasiswa juga dituntut kedewasaannya dalam menggunakan waktunya.

“Walaupun banyak keterbatasan dengan tinggal di rumah atau tempat kost, tetap semangat dan kreatif. Waktu luang dapat digunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dengan membaca dan mengeksplorasi hal-hal yang baru,” tambah Yoyong.

UAJY juga membuka Call Center Tim Penanganan COVID-19 UAJY di nomor 0821 3522 9770, 0821 3166 7676, dan email humas@uajy.ac.id

WhatsApp Image 2020-04-18 at 12.23.30

WhatsApp Image 2020-04-18 at 12.23.31

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube