header-int

Tiap Fakultas di UAJY Kemas Inisiasi dengan Menarik

11 August 2019
Share Facebook Share

Mahasiswa baru angkatan tahun ajaran 2019/2020 mulai menyambut masa pra kuliah dengan inisiasi fakultas. Tiap fakultas di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) memiliki kemasan acara yang berbeda dalam mengadakan inisiasi. Inisiasi fakultas berlangsung pada tanggal 8-10 Agustus 2019 di setiap kampus UAJY, mulai dari Kampus I Gd. Alfonsus, Mrican yaitu Fakultas Hukum, Kampus II Babarsari yaitu Fakultas Teknik dan Fakultas Teknobiologi, Kampus III terdapat Fakultas Teknik Industri dan Fakultas Bisnis Ekonomika dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Kampus IV.

Unggul, Inklusif, Integritas, dan Humanis menjadi pedoman dalam tema besar inisiasi Fakultas, sesuai dengan semboyan UAJY. Fakultas Hukum dan FISIP mengisi inisiasi salah  atunya dengan kegiatan social visit. Kegiatan tersebut diwujudkan dengan mengunjungi berbagai komunitas yang ada di Jogja seperti komunitas Kabaya, Garuk sampah, dll

Inisiasi Fakultas Bisnis dan Ekonomika terlihat berbeda dari sebelumnya. Pada inisiasi tahun ini terlihat bermakna dengan adanya action day dan seminar yang mengundang penyandang disabilitas yang menginspirasi. “Sebagai generasi milenial dituntut untuk berani berbicara yang bertanggung jawab dan menghormati orang lain,” ungkap Jesica selaku panitia.

fti

FTI UAJY mengusung tema Take a Chance, Make a Change. “Berbeda dengan tahun yang sebelumnya, inisiasi tahun ini lebih santai. Karena di tiap sesinya panitia menyelipkan games-games, sehingga tidak terkesan tegang,” ujar Agatha Febiensi salah satu panitia.

Berbeda dengan lainnya, Fakultas Teknobiologi (FTB) melakukan kegiatan observasi mengenai identifikasi tanaman dan insectarium serta outbound untuk mengakrabkan diri di Ledok Sambi Kaliurang pada 7-8 Agustus 2019. Melalui inisiasi tersebut terbangun dinamika antara mahasiswa baru dan mahasiswa angkatan atas.

116841

Inisiasi Fakultas Hukum diisi dengan melakukan kunjungan ke 9 lembaga negara di antaranya Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Pengadilan Negeri Yogyakarta, Lembaga Ombudsman Daerah Yogyakarta, Kepolisian Daerah Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Acara di Polda DIY membicarakan tentang Tupoksi Polda DIY secara umum dan sinergi dengan TNI, dengan pembicara Direktur Reserse Kriminal Umum yakni Kombespol Dr. Hadi Utomo, S.H., M.Hum. Ia berpesan bahwa diskusi semacam ini diharapkan bisa berlanjut.

“Polri khususnya Polda DIY bersedia menjadi partnership dalam rangka pembelajaran, misalnya penerapan pasal dan hukum acara. Hal tersebut ditujukan supaya para mahasiswa mampu menjadi sarjana yang siap untuk bekerja dan bukan hanya membaca buku,” ungkapnya.

IMG_4042

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube