header-int

Tiga Lembaga Pers Mahasiswa UAJY Adakan Workshop Jurnalistik

04 November 2018
Share Facebook Share

Tiga lembaga pers mahasiswa tingkat fakultas di Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), yakni Seutas (Fakultas Ekonomi), Das Sein (Fakultas Hukum), dan Image (Fakultas Teknologi Industri) mengadakan workshop pengenalan jurnalistik bertajuk “Get to Know Journalistic”. Acara ini berlangsung di Ruang 431 Fakultas Ekonomi Gedung Bonaventura UAJY, Sabtu (3/11) dengan pembicara Olivia Lewi Pramesti, M.A. (Dosen FISIP UAJY).

3

Dalam workshop tersebut hadir pula R. Sigit Widiarto, S.H., LL.M., selaku Wakil Rektor III UAJY untuk memberi kata sambutan serta membuka acara.

“Pers mahasiswa sesuai dengan sejarahnya itu tetap harus mempertahankan ideologi pemikiran-pemikiran kritis. Saya memimpikan pers mahasiwa tidak hanya melakukan penerbitan, tetapi juga membuat pusaran-pusaran diskusi di kalangan rekan-rekan mahasiswa,” ujar Sigit dalam sambutannya.

Olivia Lewi selaku pembicara menyusun materi workshop dengan memadatkan materi dari perkuliahan satu semester dengan mengambil dasar penting dari dunia jurnalistik serta produksi berita. Lewi memunculkan kata kunci “fakta” dalam bahasannya selama menyampaikan materi workshop.

“Jurnalis itu mencari fakta,” tegas Lewi.

Kevin selaku Ketua Panitia workshop mengungkapkan bahwa dengan workshop ini ia mengharapkan mahasiswa dapat memiliki kemampuan di bidang jurnalistik. Kerja sama dari tiga pers mahasiswa dalam workshop ini dikarenakan ada masalah yang sama, tujuan yang sama, serta untuk membentuk kekeluargaan antar sesama pers mahasiswa di UAJY.

1

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube