header-int

Tim Basket UAJY Kawinkan Gelar di POMDA DIY 2018

09 December 2018
Share Facebook Share

Tim Basket Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) berhasil menyabet juara dalam pertandingan POMDA DIY 2018 (Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah) yang diadakan pada 27 November–2 Desember 2018 di Auditorium STIE YKPN. Tim Basket Putra berhasil mengalahkan Tim STIKES Bethesda, UNY, UGM, dan UII sedangkan Tim Basket Putri juga berhasil mengalahkan UNY, Sanata Dharma dan UGM dengan skor akhir 60 vs 40. Sebelum Tim Basket mengikuti pertandingan POMDA ini, mereka telah mengikuti Liga Mahasiswa dan Campus League. Meskipun tidak ada pertandingan, tim basket selalu berlatih guna mempersiapkan diri termasuk dua pertandingan sebelumnya.

“Kami tetap melakukan latihan intens dalam seminggu penuh pola dan scrimmage game serta latihan fisik,” ungkap Ferdian selaku Kapten basket putra UAJY.

IMG_3026

Tantangan terbesar yang dialami tim basket UAJY adalah beban mental karena UAJY sudah dipandang berprestasi di DIY, sehingga harus mampu memberikan performa terbaik untuk UAJY maupun DIY.  Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu anggota.

“Sebab jika hanya memiliki skill yang bagus tetapi mentalnya down pasti saat pertandingan mempengaruhi performa,” ungkap Wenny Tjahjo.

Pertandingan ini terasa berat, karena saat final UAJY bertemu UGM. Selama 3 tahun melawan UGM belum pernah menang, hal ini menjadi tekanan yang berat bagi tim putri UAJY. Namun hal tersebut berhasil dipatahkan karena kerja keras dan kerjasama antar anggota tim basket putra maupun putri.

“Yang pasti ini pertandingan paling emosional yang kita lewatin tahun ini. Karena putri putra bisa kawin gelar,” hal tersebut di ungkapkan kapten basket putri.

Kemenangan ini membawa Tim Basket UAJY mewakili DIY dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI. Harapannya Tim Basket UAJY  bisa mempertahankan gelar juara dan membawa nama harum DIY dalam POMNAS Basket 2019 di Jakarta.

IMG_3025

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube