1
header-int

Tim Delegasi FH UAJY Sabet Runner Up III di UNILA

10 October 2019
Share Facebook Share

Tim Delegasi dari Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FH UAJY) berhasil membawa pulang 4 piala dalam Lomba Nasional Moot Court Competition (NMCC) di Universitas Lampung (UNILA), Minggu (22/9/2019). Tim Delegasi FH UAJY berhasil mendapatkan Juara Runner Up III, Penuntut Terbaik Final, Penasehat Umum Terbaik Final serta Saksi dan Ahli Terbaik Final. Persiapan lomba NMCC ini berlangsung selama 6 bulan.

Tim Delegasi FH UAJY berasal dari organisasi sidang semu di FH UAJY, Rechtspraak Veritatis (RV). Tim Delegasi ini baru dibentuk setiap adanya perlombaan Moot Court Competition (MCC) yang berisi bukan hanya anggota RV tetapi mahasiswa fakultas hukum lain yang berniat mengikuti perlombaan MCC.

Kendala yang dialami oleh Tim Delegasi terhitung tidak sedikit antara lain membutuhkan banyak koreksi selama pemberkasan. Namun hal tersebut tidak menjadi penghalang, karena mereka pun dibantu oleh pihak luar seperti Jaksa, Hakim, serta pihak dari POLDA DIY yang membantu dalam hal pemberkasan dan lainnya. Selain itu, Dosen FH UAJY, Dr. Aloysius Wisnubroto, S.H., M.Hum. turut membantu dalam pelatihan persidangan.

87865

Tim Delegasi FH UAJY merasa cukup puas dengan hasil kejuaraan yang diraih, meskipun seharusnya Tim Delegasi FH UAJY mungkin bisa mendapatkan peringkat lebih tinggi karena terpaut poin yang tidak jauh.

“Sebenernya bisa untuk jadi yang lebih, karena terpaut dengan poin yang tipis. Tapi mungkin karena memang kita kena overtime 10 detik yang membuat pengurangan poin tersebut. Tapi sejauh ini sudah cukup puas,” ujar Endah, Direktur RV dan salah satu Tim Delegasi FH UAJY.

Endah dan Tama selaku Direktur dan Wakil Direktur RV pun berharap agar ke depannya mahasiswa FH UAJY dapat lebih antusias dalam mengikuti perlombaan MCC.

“Mahasiswa FH UAJY tidak perlu takut akan perlombaan MCC ini karena tidak susah dan juga mengikuti perlombaan MCC dapat dijadikan pembelajaran di dalam ranah hukum serta melatih mental dan ilmu pengetahuan dalam bersidang,” ujar Tama

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube