header-int

Tim Futsal International Economics UAJY Raih Juara III Kompetisi IPSF 2017

30 November 2017
Share Facebook Share

Tim Futsal International Program Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) berhasil meraih juara III dari cabang futsal putra pada kompetisi International Program Sport Festival 2017 yang digelar di GOR UII Yogyakarta pada tanggal 22– 25 November 2017. Kompetisi ini diikuti oleh 16 tim yang berasal dari program internasional dari universitas yang ada di Yogyakarta.

Tim futsal International Economics UAJY memulai perjalanan mereka pada turnamen ini di babak 16 besar dengan menghadapi IP FTI UII A pada tanggal 22 November 2017. Pada pertandingan pertama ini tim futsal International Economics UAJY berhasil mengalahkan IP FTI UII A dengan skor 2–1 setelah berhasil mengejar ketertinggalan 1–0.

Pada babak 8 besar, tim futsal International Economics UAJY bertanding melawan IPOLS UMY A hingga babak adu penalti untuk bisa menaklukan IPOLS UMY A dengan skor adu penalti 2–1 setelah kedua tim bermain imbang 2–2 pada waktu normal.

IPSF 2017

Pada babak semifinal, 25 November 2017 tim futsal International Economics UAJY bertemu dengan IUP FEB UGM. Dalam pertandingan ini, mereka harus mengakui keunggulan IUP FEB UGM dengan skor 0–4. Dengan kekalahan ini, maka tim futsal International Economics UAJY masuk ke babak perebutan tempat ketiga.

Dalam perebutan tempat ketiga tim futsal International Economics UAJY bertemu dengan tim tuan rumah IP FE UII A. Pada pertandingan ini, tim futsal International Economics UAJY berhasil mengalahkan tim IP FE UII A dengan skor 3-1 setelah berhasil come back lewat hattrick yang diciptakan oleh pemain Yasunari Terashima. Berkat kemenangan ini, tim futsal International Economics UAJY berhak menjadi Juara III. Runner up berhasil diraih oleh IUP FISIPOL UGM, sedangkan Juara I diraih oleh IUP FEB UGM.

Tim futsal International Economics UAJY bisa dibilang berhasil mencatatkan prestasi yang sangat memuaskan. Pasalnya tim ini hanya mempunyai waktu berlatih selama 2 minggu. Di bawah arahan pelatih Dikri Muhammad, tim futsal International Economics UAJY fokus membenahi teknik dan mematangkan strategi untuk kompetisi IPSF 2017 tersebut.

“Berlatih secara optimal, keyakinan yang diikuti dengan usaha, adalah kunci kami dalam mempersiapkan kompetisi ini meskipun persiapan kami minim, adanya keinginan kami untuk membanggakan UAJY juga menjadi pelecut semangat kami di lapangan,” ujar Dikri.  Hasil ini menjadi batu loncatan untuk tim futsal International Economics UAJY agar bisa berprestasi pada kompetisi–kompetisi selanjutnya.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube