1
header-int

Tim UAJY menjadi Jawara The PRime 2015

19 May 2015
Share Facebook Share

Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) behasil menjadi jawara The PRime 2015, kompetisi Public Relations yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi (HMPSKom) pada 15-16 Mei 2015 di UAJY. Tim yang terdiri dari Hendro Agung Wibowo, Ayu Seger Miranda dan Nursantia Indriarty berhasil memikat keempat juri yang salah satunya adalah client sekaligus sponsor utama kompetisi ini yaitu AQUA. “Tagline kalian bagus ya, ASRI (AQUA Lestari Untuk Negeri) bisa jadi adeknya Lestari”, tutur Chrysanthi Tarigan selaku Corporate Communications Manager PT Tirta Investama (AQUA Group). Melalui karya semifinal berjudul ASRI, tim berhasil masuk pada babak selanjutnya dan mengalahkan ke 5 tim lainnya yang berasal dari Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Negeri Gorontalo, dan Universitas Sebelas Maret pada babak final yang dikemas dalam Public Relations Debate (PR Debate).

“Awalnya aku ingin menggali potensi diri dalam bidang public relations. Apalagi The PRime 2015 ini sangat challenging karena berbeda dengan kompetisi lainnya, kita harus menyelesaikan case yang sesuai tema CSR Communication in The New Media Era langsung dari klien yang kebetulan tahun ini AQUA. Ternyata bisa jadi jawara ya Alhamdulilah ”, tutur Ayu yang menjadi jawara The PRime 2015. Bukan hanya itu, motivasi Ayu dalam mengikuti The PRime 2015 adalah karena tertarik mendapatkan hadiah company visit di perusahaan AQUA untuk menyaksikan Corporate Social Responsibility Communication.

Menurut Santa (Ketua The PRime 2015) ini merupakan kali kedua diadakan The PRime dan pada tahun ini diikuti oleh 28 tim dari 14 Universitas di Indonesia pada babak penyisihan yang kemudian disaring menjadi 10 tim untuk diundang ke UAJY dalam rangka mengikuti babak semifinal dan final. Tahun ini The PRime menggandeng AQUA sebagai client untuk memberikan case langsung kepada semifinalis. Santa berharap, kompetisi ini bukan hanya bermanfaat bagi semifinalis dalam mengembangkan potensi pada bidang Public Relations namun juga bermanfaat bagi AQUA dengan adanya ide-ide segar dari para semifinalis. (S.E 18/5)

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube