1
header-int

Tim UAJY Raih Best Presenter dalam ACP Online International Symposium 2021

21 April 2021
Share Facebook Share

 

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) meraih Best Presenter dalam Asian Cooperative Program (ACP) Online International Symposium 2021 yang diselenggarakan oleh tiga perguruan tinggi yakni Kansai University of International Studies (KUIS) dari Jepang, Universiti Utara Malaysia (UUM), dan Universitas Gadjah Mada (UGM) dari Indonesia. Topik pembahasan pada program ini adalah disaster risk dan COVID-19, adapun Tim UAJY memilih satu topik yakni COVID-19.

Pada program ini, Tim UAJY diwakilki oleh lima mahasiswa Program Studi Arsitektur yakni Clarissa Alfionita, Guntur Akbar, Chandra Aditya, Dila Damayanti, Felicia V. Prasetyo, dan Michael E. Setiawan. Selain itu terdapat juga tiga mahasiswa Pascasarjana Program Studi Arsitektur yakni Samuel Yudhatama, Theresia Rahayu, dan Brigitta Michelle. Dari Program Studi Informatika ada 3 orang mahasiswa yang bergabung yakni Dessy Gloria dan Raymond Saragih juga membantu kerja tim dalam penyebaran kuesioner sebagai riset awal mengenai aktivitas sosial saat pandemi.

Ketua Tim UAJY, Brigitta Michelle mengungkapkan strategi dari tim yakni mempersiapkan kompetisi dengan matang terkait tujuan dan topik bahasan.

“Sebenarnya hanya punya gambaran jelas saja mau bahas apa. Dan spesifik mau bahas apa, jangan terlalu umum,” ujar Michelle.

Meskipun demikian, Michelle juga mengungkapkan jika kerap mengalami kendala seperti keterbatasan koneksi yang dimiliki tiap anggota tim.

“Kendalanya lebih di koneksi internet. Ada yang harus dibackup sama yang lain karena koneksinya jelek,” sambung Michelle.

Michelle mengungkapkan bahwa penting bagi mahasiswa untuk tetap mau produktif dan berprestasi di tengah kondisi pandemi.

“Penting juga bagi mahasiswa untuk bisa membagi waktu dengan baik dan tidak lupa untuk beristirahat,” tambah Michelle

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube