header-int

Tingkatkan Kesejahteraan Manusia dan Lingkungan Bersama FTB UAJY

05 August 2019
Share Facebook Share

Fakultas Teknobiologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FTB UAJY) menggelar Seminar Nasional Bioteknologi Sumber Daya Hayati untuk Kesejahteraan Manusia dan Lingkungan. Seminar Nasional diadakan di Auditorium Gedung Bonaventura Kampus III UAJY. Seminar ini berlangsung selama 2 hari, Jumat (2/8) diisi dengan kegiatan workshop dan Sabtu (3/8) dengan kegiatan Seminar Nasional.

Kegiatan workshop diisi dengan ragam tema yang berbeda. Workshop pertama mengenai “Ekstraksi dan Kuantifikasi dengan Biodrop” dari INDOLAB, workshop kedua mengenai “How to Work Safely with LAF and BSC” dari ESCO, dan terakhir mengenai “Workshop Scanning Electron Microscope” dari DYNATECH INTERNAS. Ketiga workshop tersebut dilaksanakan di beberapa laboratorium milik FTB UAJY.

2

Tidak ketinggalan, seminar nasional juga dihadiri oleh beberapa narasumber yang ahli dalam bidangnya masing-masing Prof. Dr. Ir. C. Hanny Wijaya, M. Agr dari IPB yang ahli dalam bidang biologi pangan, Dr. Noviar Andayani, M.Sc dari UI yang ahli dalam bidang biologi konservasi, Dr. Dra. Exyupransia Mursyanti, M.Si dari UAJY yang ahli dalam bidang biofarmasi dan terakhir, Abriyadi, Dipl. Ing dari ESCO yang ahli dalam bidang biologi industri.

Acara dibuka oleh Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D selaku Rektor UAJY. “Perbedaan keahlian tidak menghalangi Bioteknologi untuk dapat berkembang, yang sebenarnya bila disatukan akan berkesinambungan satu sama lain. Kolaborasi dan kerjasama seperti inilah yang diharapkan, agar ilmu bioteknologi ini khususnya, berkembang dan berguna bagi bangsa ini,” ujarnya Rektor UAJY dalam sambutan.

3

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube