header-int

TK Ceria Timoho Kunjungi Lab Audio Visual FISIP UAJY

18 May 2017
Share Facebook Share

Selasa (16/5), Laboratorium Audio Visual (Lab AVI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FISIP UAJY) kedatangan tamu istimewa yaitu sebanyak 44 siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Ceria Timoho. Kedatangan anak-anak yang didampingi oleh para gurunya tersebut dalam rangka belajar berbagai proses yang berhubungan dengan dunia audio dan visual.

Melalui kunjungan ini, anak-anak dikenalkan berbagai produk audio visual beserta prosesnya seperti proses dibalik layar pembuatan suatu film, belajar menjadi penyiar radio dan cara mengambil gambar melalui kamera. Selain itu mereka juga belajar bagaimana proses rekaman dari kamera dan melihat hasil rekaman tersebut di televisi.

TK Ceria 2

Lab AVI sendiri merupakan laboratorium milik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang menyediakan sarana atau fasilitas untuk mahasiswa FISIP UAJY dalam melakukan berbagai aktivitas audio dan visual.  Tidak bisa dipungkiri pesatnya perkembangan teknologi akhir-akhir ini membuat suatu fenomena tersendiri.  Anak-anak yang masih tergolong ke dalam usia pra sekolah sudah dapat mengoperasikan berbagai peralatan media seperti televisi, komputer, dan kamera. Kemampuan anak-anak yang sudah dapat mengoperasikan teknologi ini perlu diarahkan.

“Kita perlu mencari produk audio visual yang cocok bagi karakter anak,  lewat kunjungan ke Lab AVI diharapkan anak juga mendapatkan pengalaman secara fisik seperti dalam hal menggunakan kamera,” ungkap Lukas Deni Setiawan selaku Kepala Lab AVI.

TK Ceria 3

Pada kunjungan ke Lab AVI fISIP UAJY ini anak-anak TK Ceria Timoho terlihat riang dan antusias dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Kesediaan Lab AVI UAJY dalam menerima setiap kunjungan siswa-siswi dari bangku TK sampai SMA/SMK ini merupakan bentuk usaha pengenalan Lab AVI kepada pihak eksternal kampus.

“Semoga melalui pengenalan ini banyak orang menjadi tahu ada suatu kesulitan tertentu dalam menghasilkan suatu produk tayangan yang baik, sehingga masyarakat tidak melulu menjudge suatu tayangan jelek karena ada proses dibaliknya,” tutur Beny Pramudyanto M.Si selaku Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UAJY.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube