1
header-int

UAJY Bersama 4 Perguruan Tinggi Gelar Vaksinasi Massal Tahap II

20 May 2021
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DIY, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Universitas Proklamasi 45 (UP 45), Stikes Wirahusada, serta Poltekkes BSI mengadakan vaksinasi massal COVID-19 tahap II di Gedung Thomas Aquinas UAJY, Rabu (19/5/2021).

Vaksin 4-min

Vaksinasi massal tahap II ini diikuti oleh lebih kurang 1.200 peserta terdiri dari dosen, karyawan, dan purna tugas dari lima perguruan tinggi. Selain itu sebanyak lebih kurang 150 warga lansia di Dusun Kledokan dan Tambakbayan Babarsari, juga turut disertakan sebagai penerima vaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi massal sejak tahap I hingga tahap II berjalan dengan lancar. Peserta dan panitia mengikuti protokol kesehatan dengan baik, serta petugas medis yang profesional. Lebih menarik lagi, ada photobooth yang mendukung peserta jika ingin berbagi kenangan selama vaksin,” ujar Indah Murwani, salah satu dosen peserta vaksinasi massal dari UAJY.

Indah pun berharap setelah mendapatkan vaksin, semua dosen bisa melayani mahasiswa dengan tidak ragu-ragu, tidak menjadi penyebab dari penyebaran virus, serta dalam proses pembelajaran bisa lebih semangat dan tidak lagi timbul ketakutan.

Vaksin 2-min

Anna, salah satu peserta vaksinasi dari Poltekkes BSI memberikan kesan bahwa pelaksanaan vaksinasi sudah berlangsung dengan baik dan lancar.

“Sudah taat protokol kesehatan, baik tahap I dan tahap II pihak UAJY sudah mengupayakan dengan baik,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wirawan yang merupakan peserta vaksinasi dari Universitas Proklamasi 45. Wirawan mengungkapkan jika pelaksanaan vaksinasi massal juga telah berjalan dengan baik.

“Semuanya sudah baik, meskipun tadi sempat ada keterlambatan, tetapi panitia dan semua petugasnya bisa menanganinya dengan baik.” Ujar Wirawan.

Kegiatan vaksinasi massal ini sebagai upaya perguruan tinggi untuk menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 serta membentuk herd immunity. Selain itu, dengan melaksanakan vaksinasi ini, harapannya universitas sebagai lembaga pendidikan dapat lebih siap dan optimal dalam memberikan pelayanan bagi para mahasiswa.

3

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube