1
header-int

UAJY dan KPK Gelar Sarasehan Pustaka

13 September 2019
Share Facebook Share

Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan Sarasehan Pustaka “Pemilu dan Pemberantasan Korupsi” di Auditorium Kampus IV Gedung Teresa UAJY, Kamis (12/09/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian Dies Natalis ke-54 UAJY.

Sarasehan ini mengundang pembicara Agus Rahardjo selaku Ketua KPK, Burhanuddin Muhtadi selaku Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Mada Sukmajati selaku Dosen UGM & Penulis dan B. Hestu Cipto Handoyo selaku dosen FH UAJY & Penulis serta Suryo Adi Pramono selaku dosen FISIP UAJY sekaligus moderator.

“Memberantas korupsi bukan hanya menjadi tanggung jawab KPK, melainkan tanggung jawab kita bersama dan koruptif itu bukanlah budaya kita,” ungkap Rektor UAJY, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D dalam sambutannya.

Agus Rahardjo - Ketua KPK

Hal senada juga diungkapkan oleh Agus Rahardjo selaku Ketua KPK. Agus memberikan wejangan dan penjelasan secara singkat mengenai kinerja KPK.

“Tinggalkan sistem yang baik ke anak cucu kita agar nantinya mereka mampu bersaing dengan negara lain,” ungkap Agus.

Sesi diskusi berikutnya mengenai pemilu di Indonesia yang dengan narasumber Burhanuddin Muhtadi selaku Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Mada Sukmajati selaku Dosen UGM & Penulis, dan B. Hestu Cipto Handoyo selaku dosen FH UAJY & Penulis. Diskusi ini diharapkan mampu membawa generasi generasi muda nantinya agar lebih paham mengenai metodologi jalannya pemilu, sehingga tidak lagi melakukan golput dan tidak lagi mau untuk menerima uang suap. Selain itu, agar generasi mendatang juga melek akan regulasi yang ada di Indonesia mengenai pemilu.

Sarasehan ini diikuti oleh lebih kurang 310 orang. Tidak hanya sarasehan saja, melainkan dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba resensi buku KPK Corner oleh Ketua KPK.

Pemenang Lomba Resensi Buku

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube