1
header-int

UAJY dan YP3N Kerjasama Tingkatkan Kualitas SDM Lewat Penelitian

14 December 2020
Share Facebook Share

Fakultas Teknobiologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FTB UAJY) menjalin kerjasama dengan Yayasan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Nasional (YP3N) yang direalisasikan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Moh Sambas Sabar Nurdin, M.Sc, Ketua Umum YP3N dan Dr. Dra. Exsyupansia Mursyanti, M.Si, Dekan Fakultas Teknobiologi UAJY di Kantor YP3N, Kamis (10/12/2020).

Kondisi pandemi COVID-19 yang melanda saat ini membuat masyarakat sadar akan kesehatan dan menjadikan hidup sehat sebagai pola hidup baru. Pergeseran pola makan juga terjadi semenjak pandemi ini, maka penyediaan kebun diharapkan dapat memajukan pola hidup sehat di masyarakat.

WhatsApp Image 2020-12-11 at 11.19.02 AM (1)

“Penyediaan kebun dan sarana lainnya diharapkan dapat membantu meningkatkan SDM dan ranah penelitian itu sendiri,” jelas Sambas dalam sambutannya.

Dekan Fakultas Teknobiologi UAJY, Dr. Dra. Exsyupansia Mursyanti, M.Si mengatakan bahwa, “Inti dari MoU ini ialah meningkatkan kualitas SDM yang didukung dengan peralatan laboratorium untuk menunjang penelitian yang lebih berkualitas pula”.

Produk yang dihasilkan dari laboratorium ini yaitu hasil pangan organik dan bisa dipasarkan secara masif dalam jaringan (online). Harapannya industri pangan ke depannya lebih banyak memasarkan produk organik sehingga pola konsumsi masyarakat dapat berubah menjadi organik.

###

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube