1
header-int

UAJY Gelar Vaksinasi Dosis 2 bagi Mahasiswa dan Masyarakat Umum

24 October 2021
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar vaksinasi massal COVID-19 bagi mahasiswa dan masyarakat pada Sabtu (23/10/2021) di Gedung Thomas Aquinas UAJY. Vaksinasi massal ini merupakan dosis kedua setelah dosis pertama dilakukan pada September 2021 lalu. Peserta pada vaksinasi massal kali ini adalah mahasiswa UAJY serta masyarakat umum dengan minimal usia 12 tahun. Jumlah total peserta yang mengikuti kegiatan ini lebih kurang 700 orang. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya UAJY dalam percepatan vaksinasi tidak hanya bagi mahasiswa UAJY namun juga masyarakat umum di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Peserta vaksinasi massal, Billy (19)  mengungkapkan jika pelaksanaan vaksinasi massal UAJY baik dosis pertama maupun kedua telah berjalan dengan baik. Billy melanjutkan, UAJY tetap memberikan pelayanan terbaik mulai dari sistem hingga alur kegiatan vaksinasi.

“Menurut saya vaksinasi sudah merupakan kewajiban di masa pandemi ini. Saat ini pun sudah banyak fasilitas dan tempat umum yang mensyaratkan vaksinasi. Saya berharap setelah dosis kedua ini saya semakin lebih leluasa bepergian dan beraktivitas,” ujar Billy.

Peserta lain, Sasa (37) mengungkapkan jika mendapatkan vaksinasi adalah wujud kontribusi menuju herd community. Sasa juga mengungkapkan, vaksinasi merupakan tindakan preventif agar terhindar dari COVID-19.

“Senang karena Saya bisa mendapatkan vaksinasi dengan cepat dan lancar di UAJY. Saya senang karena selain lokasi vaksin yang dekat dengan tempat tinggal, Saya juga merasa puas dengan pelayanan dan protokol yang berjalan,” ujar Sasa.

Sebagai informasi, terhitung sejak April 2021 lalu, UAJY telah menggelar vaksinasi massal bagi dosen, karyawan, tenaga alih daya, keluarga pegawai, mahasiswa, hingga masyarakat umum di DIY. UAJY juga berkontribusi pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh mitra Gojek dan Sleman City Hall pada 22-23 Oktober lalu. Semua itu merupakan upaya UAJY untuk mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 khususnya di DIY.

###

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube