1
header-int

UAJY Gelar Vaksinasi Massal untuk Tenaga Alih Daya

26 June 2021
Share Facebook Share

Setelah menggelar vaksinasi massal untuk pegawai pada Bulan Mei 2021 lalu, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali menggelar vaksinasi COVID-19 massal pada Jumat (25/6/2021) di Gedung Thomas Aquinas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sleman. Sasaran vaksinasi massal tersebut adalah tenaga alih daya yang bekerja di lingkungan UAJY seperti petugas kebersihan, petugas keamanan dan petugas parkir dengan jumlah peserta vaksin lebih kurang 310 orang. Selain itu, Dinas Kesehatan Sleman juga memberikan tambahan kuota bagi 250 dokter hewan untuk turut serta mengikuti vaksinasi di UAJY.

DSCF8919

Koordinator Tim Penanganan Pemulihan COVID-19 UAJY, B. Hengky Widhi Antoro, S.H., M.H. mengungkapkan jika tujuan pelaksanaan vaksinasi kali ini adalah untuk meningkatkan imuniti seluruh karyawan UAJY. Selain itu, UAJY juga ingin memenuhi syarat bagi perguruan tinggi yang akan segera melaksanakan kegiatan belajar-mengajar secara luring terbatas.

“Apabila nanti telah memenuhi syarat, dan akan kembali dibuka, UAJY akan lebih siap, karena tidak hanya dosen saja tetapi juga seluruh komunitas didalamnya telah divaksin,” ujar Hengky.

Hengky juga mengungkapkan jika seluruh peserta vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Perlu diingat kembali jika vaksinasi itu bukan obat. Maka dari itu, setelah vaksinasi perlu tetap mematuhi protokol seperti memakai masker, dan lain sebagainya,” tambah Hengky.

DSCF8865

Ketua Koperasi Caritas UAJY, Dr. A. Totok Budi Santoso, MBA., Akt., C.A. mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Universitas dan Tim Penanganan Pemulihan COVID-19 UAJY atas penyediaan fasilitas vaksinasi bagi seluruh tenaga alih daya. Totok mengungkapkan jika vaksinasi bisa mengurangi risiko operasional seperti rentan tertular oleh rekan kerja.

“Harapannya setelah mendapatkan vaksin ini, kami bisa meningkatkan rasa confident dalam melayani universitas,” ujar Totok.

Selain itu Totok juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan monitoring peserta dengan terus memberikan arahan protokol kesehatan.

“Tentu saja selain memberikan sosialisasi, kami akan terus memonitoring kondisi tiap tenaga alih daya dan tentu saja selalu mengimbau pentingnya protokol kesehatan,” tambah Totok.

DSCF8836

 

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube