1
header-int

UAJY Gelar Webinar Forum Doktor

12 January 2022
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar Webinar Forum Doktor dengan dua topik “Mengelola Ide Penelitian menjadi Publikasi”, dan “Perjuangan Mencapai Guru Besar Bidang Humaniora”, yang diselenggarakan secara daring pada Selasa (11/01).

Diskusi forum ini mengundang dua narasumber yaitu Prof. Dr. Johanes Ibrahim Kosasih, S.H., M.Hum. (Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Warmadewa), dan Prof. Dr. Ni Ketut Supasti Dharmawan, S.H., M.Hum., LL.M. (Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Udayana), yang dimoderatori oleh Dr. Victoria Sundari Handoko, S.Sos., M.Si.

WhatsApp Image 2022-01-12 at 10.07.30 (1)

Acara webinar ini dibuka dengan sambutan dari Rektor UAJY, Prof. Ir, Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D. Narasumber pertama, Johanes Ibrahim Kosasih menjelaskan topik mengenai bagaimana mengelola ide suatu penelitian menjadi publikasi melalui prosesnya dalam menyusun jurnal hingga buku.

“Kita menjadi seseorang akademisi dengan memaparkan pemikiran serta bukti-bukti baru karena bukan kita tidak menghargai bukti yang lama, tetapi kita harus mengembangkan doktrin yang ada menjadi sesuatu realita saat ini,” ujar Johanes.

Pada sesi kedua, Ni Ketut Supasti Dharmawan menyampaikan topik ‘Perjuangan Mencapai Guru Besar dalam Bidang Humaniora’. Ni Ketut membagi pengalamannya dalam berjuang melawan penyakit kanker yang dialaminya dulu. Ia juga berpesan untuk menjadi Guru Besar jangan pernah menyerah dan membagikan tips dalam mencapai impiannya tersebut.

“Rasa bersyukur itu harus tetap ada, karena menjadi Guru Besar selalu dibimbing oleh “Yang di Atas”. Kemudian selalu giat untuk memenuhi persyaratan sebagai Guru Besar dan persyaratan khusus Karya Ilmiah,” ujar Ni Ketut.

Acara Webinar Forum Doktor ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi dan sharing para Doktor untuk dapat memberikan kontribusi kepada Universitas Atma Jaya Yogyakarta dalam bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan publikasi ilmiah.

###

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2022 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube