header-int

UAJY Pastikan Proses Perkuliahan Berjalan dengan Baik, di Tengah Wabah Corona

04 April 2020
Share Facebook Share

Sudah sejak pertengahan Maret 2020, masyarakat diajak untuk melakukan pekerjaan dari rumah atau yang dikenal dengan istilah Work From Home (WFH). Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang kian mewabah sekarang ini. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) juga menerapkan kuliah daring untuk mengganti metode kuliah tatap muka.

Merebaknya virus corona membuat para orang tua mahasiswa dirundung pertanyaan bagaimana dengan proses perkuliahan apakah akan berjalan dengan baik di tengah wabah corona.

“UAJY berani melakukan upaya preventif yang cukup drastis yakni mengganti semua kuliah regular menjadi kuliah daring hingga akhir semester genap TA 2019/2020,” ujar Rektor UAJY, Yoyong Arfiadi, Jumat (3/4/2020).

uajy-1586227582288

Setidaknya, UAJY telah mengambil 5 kebijakan untuk menanggapi wabah virus corona ini. Pertama, proses perkuliahan, ujian, dan kegiatan akademik lain akan berlangsung secara daring hingga akhir semester genap TA 2019/2020. Kedua, UAJY membuat prosedur penunjang kesehatan untuk menanggulangi COVID-19 bagi sivitas akademika.

Ketiga, adanya tim penanganan COVID-19 UAJY. Keempat, ditundanya kegiatan mahasiswa dan perlunya melaporkan perpindahan domisili. Kelima, penerapan belajar dan bekerja dari rumah.

“UAJY akan memastikan bahwa rekan-rekan mahasiswa tidak akan kehilangan tujuan mulia teman-teman untuk belajar di UAJY,” katanya.

Seperti yang diketahui, kini Pemerintah Pusat dan Pemda DIY berupaya untuk memberikan berbagai informasi mengenai COVID-19 melalui berbagai macam media. Mendukung langkah tersebut, UAJY akan membuat kebijakan yang berdasar pada WHO, Pemerintah Pusat, dan Pemda DIY, untuk memberikan perlindungan sepenuhnya bagi keselamatan sivitas akademika.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube