header-int

UAJY Raih Juara III Olimpiade Sosiologi Nasional 2019

25 November 2019
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) meraih Juara III dalam ajang Olimpiade Sosiologi Nasional 2019 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Jumat (8/11). Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dengan tema individualis dan hoax sukses membuat Samuel dan Nimus mahasiswa Program Studi Sosiologi FISIP UAJY terpilih menjadi salah satu pemenang.

Kompetisi olimpiade ini merupakan pengalaman pertama kalinya bagi mereka, yang tak disangka-sangka mampu meraih posisi pemenang. “Kompetisi ini sangat pertama bagi kami, dasar kami mendaftar dan mengikuti proses kompetisi ingin mendapatkan pengalaman, agar setidaknya kami sebagai mahasiswa sosiologi tahu, oh seperti ini kompetisi sosiologi,” ujar Samuel.

S__34701317

ILM yang berdurasi 1 menit tersebut diakui Samuel sangat singkat namun padat akan isi dari pesan yang hendak disampaikan. Proses selama dua minggu dilalui tim UAJY dari menentukan tema, riset, hingga produksi pembuatan video ILM. Bagi mereka, meskipun kompetisi merupakan suatu hal yang baru, tidaklah mengurungkan niat mereka untuk memberikan yang maksimal, terlebih membawa nama UAJY.

“Memang ini yang pertama kali, tapi justru membuat kami semangat untuk memaksimalkan kemampuan yang kami miliki dan totalitas. Apalagi kami tidak membawa nama sendiri-sendiri, namun membawa nama almamater kami FISIP UAJY. Meskipun baru menempati posisi ketiga, sudah puas dengan hasilnya untuk kami yang baru mengikuti kompetisi olimpiade nasional pertama kalinya,” jelas Nimus.

###

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube