header-int

UAJY Rilis Virtual Private Network Guna Menunjang Kuliah Daring Selama Pandemi

02 June 2020
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) merilis Virtual Private Network(VPN) khusus bagi para mahasiswa aktif UAJY. Hal ini sesuai dengan keterangan pihak Kantor Sistem Informasi (KSI) UAJY yang membuat VPN khusus ini, sehingga beberapa keperluan yang tadinya hanya dapat diakses melalui sistem jaringan internal Kampus UAJY, kini dapat diakses di luar jaringan internal UAJY menggunakan server VPN tersebut.

“VPN ini berguna untuk mengakses jurnal berlangganan milik UAJY yang biasanya hanya dapat diakses dengan jaringan internal UAJY, kini dapat diakses mahasiswa dari rumah,” ujar Kepala Kantor Sistem Informasi UAJY, Paulus Mudjihartono, ST. MT. Selain itu, menurutnya karena rute pemanggilan situs lokal UAJY lebih pendek, semestinya akses akan lebih cepat walaupun juga mempertimbangkan kecepatan internet masing-masing penggunanya. Akses dengan rute jaringan pendek tersebut contohnya adalah Situs Kuliah, SIATMA, SIKMA, dll. Harapannya, dengan diluncurkan VPN khusus ini dapat menunjang dan mendukung proses perkuliahan seluruh mahasiswa UAJY meski dilakukan dari rumah.

***

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube