header-int

UAJY Salurkan Bantuan ke Masyarakat

05 May 2020
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) memberikan bantuan logistik kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar UAJY meliputi 3 Padukuhan yaitu Padukuhan Ngentak, Padukuhan Kledokan dan Padukuhan Tambakbayan, Desa Caturtunggal, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pemberian bantuan ini disalurkan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UAJY di masing-masing padukuhan, Jumat (01/5).

Bantuan UAJY 5

Bantuan tersebut didistribusikan ke masing-masing kepala keluarga yang direkomendasikan oleh kepala desa setempat yaitu:

  1. Padukuhan Ngentak: sembako-beras (25 pack), sabun tangan (25 pack), masker kain (100 pcs)
  2. Padukuhan Kledokan: sembako-beras (50 pack), sabun tangan (50 pack), masker kain (200 pcs), disinfektan (30 Wipol dan Dettol), sprayer (2 unit)
  3. Padukuhan Tambakbayan: sembako-beras (75 pack), sabun tangan (75 pack), masker kain (300 pcs), disinfektan (30 Wipol dan Dettol), sprayer (1 unit)

Bantuan UAJY 3

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Drs. A. Wibowo Nugroho Jati, MS selaku Wakil Ketua LPPM UAJY kepada Dukuh di setiap Padukuhan kemudian dilakukan penyerahan bantuan tersebut oleh Dukuh kepada perwakilan warga.

“Semoga penyaluran bantuan dari UAJY ini dapat meringankan beban warga yang sama-sama terdampak virus COVID-19,” ujar Wibowo.

Sebelumnya UAJY juga memberikan bantuan logistik kepada mahasiswa yang tidak bisa pulang ke kampung halaman dan masih bertahan di Yogyakarta. Bantuan yang diberikan UAJY kepada mahasiswa dan warga sekitar ini sebagai bentuk kepedulian UAJY untuk terus bergerak dalam menghadapi pandemi COVID-19.

 

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube