header-int

UAJY Sambut 27 Mahasiswa Asing Program Beasiswa

09 September 2019
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menyambut 27 mahasiswa asing yang berasal dari berbagai negara antara lain Burgundi, Meksiko, Belanda, Brazil, Thailand, Timor Leste, US, Italia dan Polandia. Jajaran Rektorat beserta para Kepala Kantor dan Unit menyambut baik kehadiran mereka dalam acara “Welcoming Ceremony for International Students, Fall Semester 2019” di Ruang Rapat Universitas, Jumat (6/9/2019)

Dua puluh tujuh mahasiswa tersebut berasal dari program beasiswa yang bermacam-macam diantaranya:

  • Program Student Exchange : 13 orang
  • Program Darmasiswa : 8 orang
  • Program Kemitraan Negara Berkembang (KNB) : 4 orang
  • Program The International Association for the Exchange of Students for Technical Experience Program (IAESTE) : 2 orang

2

Susharjanti Felasari, ST., MSc.CAED., Ph. D selaku Wakil Rektor I menyampaikan sambutan hangat dan kebanggaan kepada 27 mahasiswa yang bergabung bersama dengan UAJY.

“Harapannya para mahasiswa bisa bergabung dengan komunitas yang ada di UAJY dan semua staff akan membantu dan mendukung semua kegiatan yang berkaitan dengan mahasiswa asing,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Isabela sebagai salah satu perwakilan dari Program Darmasiswa. “Sejauh ini semua aktivitas terasa menyenangkan, menjadi sebuah hal yang menyenangkan untuk beradadi sini dan bisa belajar banyak tidak hanya Bahasa Indonesia tetapi juga budaya dan aktivitas yang ada di universitas dan tentunya Yogyakarta,” ujar Isabela.

1

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube