1
header-int

UAJY, SCH, dan Gojek Indonesia Gelar Vaksinasi Massal COVID-19

24 October 2021
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) turut berkontribusi dalam kegiatan vaksinasi massal COVID-19 dosis pertama yang digelar oleh Gojek Indonesia pada 22-23 Oktober 2021. Kegiatan yang digelar di Sleman City Hall (SCH) ini, turut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan KILLCOVID-19. Peserta pada vaksinasi massal ini adalah masyarakat umum domisili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berusia 12 tahun ke atas, dengan total peserta lebih kurang 1500 peserta. Seluruh peserta vaksinasi massal melakukan registrasi pendaftaran melalui Go-Tix pada aplikasi Gojek.

Koordinator Tim Penanganan Pemulihan COVID-19 UAJY, B. Hengky Widhi Antoro, S.H., M.H. mengungkapkan jika kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk memperluas cakupan penerima vaksin baik internal UAJY maupun masyarakat umum.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya preventif COVID-19, harapannya masyarakat mau berpartisipasi dan tidak ragu untuk mengikuti program vaksinasi,” ujar Hengky.

WhatsApp Image 2021-11-01 at 2.53.18 PM (1)

Ketua Koordinator Vaksinasi Massal serta bagian Hukum dan Relation Government SCH, Devilito Megananda mengatakan jika kegiatan vaksinasi massal ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan oleh SCH sejak awal tahun 2021. SCH berkontribusi pada penyediaan tempat, fasilitas, dan sumber daya manusia.

“Bulan Oktober penerima vaksin serta tempat penyedia program vaksinasi massal di DIY sudah semakin banyak, sehingga memang terjadi penurunan jumlah peserta. Akan tetapi antusias peserta tetap tinggi hingga mencapai lebih kurang 1500 pendaftar,” ujar Devilito.

Salah satu peserta vaksinasi massal, Harjo (43) yang berprofesi sebagai driver Gojek mengungkapan jika kegiatan vaksinasi massal ini membantu para driver Gojek mendapatkan dosis vaksinasi dengan lebih mudah.

“Harapannya vaksinasi membuat masyarakat semakin merasa nyaman dan aman saat beraktivitas khususnya saat menggunakan aplikasi Gojek,” ujar Harjo.

###

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube