header-int

UAJY Terjunkan 876 Mahasiswa ke Kulonprogo

18 December 2019
Share Facebook Share

YOGYAKARTA – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) kembali terjunkan mahasiswa dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 8 Desa dan 97 Padukuhan yang masuk dalam Kecamatan Samigaluh dan Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo, DIY, Selasa (18/12/2019).

Bersama dengan 22 Dosen Pendamping Lapangan dan Asisten Dosen Pendamping Lapangan dan 4 Asisten Koordinator Lapangan, mahasiswa UAJY menjalani KKN selama satu bulan dan akan kembali di tanggal 16 Januari 2020 mendatang.

Dalam sambutannya, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi M.Eng., Ph.D. selaku Rektor UAJY mengatakan bahwa KKN merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan khususnya oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UAJY setiap tahunnya.

KKN-3

“Diharapkan mahasiswa mampu membawa diri, baik dalam bekerja sama dengan teman, berinteraksi dengan masyarakat dan tetap membawa nama baik universitas. Agar kegiatan KKN bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang sudah dicita-citakan bersama,” ungkap Yoyong.

Sebelum penerjunan, mahasiswa sudah dibekali pengetahuan praktis yang akan dikembangkan bersama dengan warga setempat. Hal tersebut sudah terlaksana dari Bulan September hingga November 2019 lalu. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini agar mahasiswa dapat melaksanakan program yang telah direncanakan secara efektif. Juga diharapkan mampu menyelesaikan problematika yang ada di kehidupan bermasyarakat.

KKN-2

Penerjunan KKN kali ini sudah memasuki angkatan ke-76 yang dilaksanakan oleh LPPM UAJY. Selain di Kabupaten Kulonprogo, UAJY  juga menerjunkan mahasiswa KKN ke pulau Kalimantan yakni Ketapang dan Sintang-Sekadau serta Sumatera Barat.

Kepala Kantor LPPM, Prof. Ir. Suyoto, M.Sc., Ph.D., mengatakan bahwa LPPM sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan para mahasiswa namun semuanya juga kembali pada mahasiswa dan masyarakat dalam melakukan kerjasama.

“Kami juga tidak akan menutup mata, mungkin ada kekurangan dalam persiapan hingga pelepasan peserta hari ini, maka dari itu kami mohon maaf sebesar-besarnya. Selamat melaksanakan karya dan pengabdian bagi para peserta KKN 76,” pungkasnya.

###

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube