header-int

UAJY Terjunkan Mahasiswa KKN ke Kalimantan Barat dan Sumatera Barat

11 December 2019
Share Facebook Share

UAJY kembali memberangkatkan mahasiswa ke Kalimantan Barat dan Sumatera Barat hari Selasa (10/12). Sebanyak 193 mahasiswa diberangkatkan untuk menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Ketapang, Sintang dan Sekadau, Kalimantan Barat serta Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Penerjunan KKN dilepas oleh Rektor UAJY, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UAJY, Prof. Ir. Suyoto, M.Sc., Ph.D, di Halaman Kampus II Gedung Thomas Aquinas.

Mahasiswa KKN terbagi di tiga wilayah, 113 mahasiswa ditempatkan di Ketapang, 75 mahasiswa di Sintang dan Sekadau dan 5 mahasiswa di Kepulauan Mentawai. Mahasiswa tersebut berasal dari berbagai fakultas yang akan mengabdi pada masyarakat di lokasi KKN selama 30 hari. KKN periode ini memasuki angkatan ke-76, di mana setiap semester, UAJY menugaskan mahasiswanya untuk melakukan pengabdian masyarakat melalui KKN.

KKN2

“Inilah kesempatan bagi anda untuk dapat mendharmabaktikan pengetahuan yang sudah anda peroleh di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Membaur dan menyatu lah dengan masyarakat, jadikan KKN UAJY sebagai role model bagi universitas lainnya, karena dari KKN periode sebelumnya, KKN kita selalu ditunggu-tunggu masyarakat untuk periode selanjutnya,” ujar Rektor UAJY dalam sambutannya.

KKN 76 UAJY akan berlangsung dari 17 Desember 2019 hingga 17 Januari 2020. Pelepasan 193 peserta KKN ini ditandai dengan penyematan almamater UAJY yang diwakilkan oleh dua peserta KKN. Tidak dipungkiri banyak dari peserta yang begitu antusias menyambut KKN ini, salah satunya Satria, mahasiswa Fakultas Teknologi Industri angkatan 2016, ia mengaku bersama tiga teman kelompoknya tidak sabar untuk melangsungkan program kerja yang sudah disusun sebelumnya.

“Akan seru pastinya, karena penasaran dengan kelangsungan hidup bersama masyarakat asli, menjalani rutinitas yang mereka miliki di sana. Challenge juga karena ini menjadi suatu hal yang baru untuk pertama kalinya,” ujar Satria.

KKN3

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube