header-int

UAJY Tuan Rumah Digital Talent Scholarship 2019

01 July 2019
Share Facebook Share

Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FTI UAJY) berkesempatan menjadi tuan rumah dalam Opening Ceremony Digital Talent Scholarship 2019 yang bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Opening Ceremony diselenggarakan pada hari Senin (1/7/2019) di Auditorium Kampus III Gedung Bonaventura UAJY. Program pelatihan ini dibuka oleh Dr. Ir. Albertus Joko Santoso, M.T. selaku Wakil Dekan I FTI.

Program Digital Talent Scholarship sudah diselenggarakan untuk kedua kalinya, Pelatihan Digital Talent Scholarship ini berlangsung lebih kurang 2 bulan sampai tanggal 21 Agustus 2019 sebanyak 36 kali pertemuan masing-masing pertemuan kurang lebih 4 jam. Program Digital Talent Scholarship ini merupakan program beasiswa dari negara yang bekerjasama dengan Kominfo. Pada tahun 2019, program ini diikuti oleh 11 universitas negeri dan 11 universitas swasta.

IMG_1583

Tema dari Digital Talent Scholarship tahun ini adalah “Memadukan Pengetahuan dan Mesin Pembelajaran untuk Pengembangan Kecerdasan Buatan” dengan narasumber Dr. Mardhani Riasetiawan, SE, Ak. MT. selaku dosen FTI UGM dan moderator oleh Dr. Andi Wahyu Rahardjo Emanuel, BSEE, MSSE selaku dosen sekaligus Wakil Dekan III FTI UAJY.

Yudi Dwiandiyanta, ST. MT. selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa tujuan diadakannya pelatihan ini untuk mempersiapkan sumber daya manusia di bidang Teknologi Informasi dan Komputer (TIK), hal tersebut juga dijelaskan para pemateri bahwa Indonesia memiliki sumber daya manusia yang cukup banyak dan lulusan bidang teknologi pun cukup banyak, namun yang dapat masuk di dunia kerja bidang teknologi hanya sedikit dan masih kurang, hal tersebut menjadi dasar pemikiran atau isu dalam pelatihan Digital Talent Scholarship tahun 2019 ini.

IMG_1576

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube