header-int

UKM Taekwondo UAJY Raih Medali Emas di Jepang

26 April 2019
Share Facebook Share

Unit Kegiatan Mahasiswa Taekwondo Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UKM Taekwondo UAJY) menorehkan prestasi gemilang di Kejuaraan “17th Wata Open Intercontinental Taekwondo Championship 2019”. Kejuaraan tersebut diselenggarakan di Sakai City, Ohama Gymnasium, Osaka, Jepang pada 20-21 April 2019. Kejuaraan berskala internasional ini diselenggarakan oleh Japan WATA dengan diikuti oleh 24 negara.

Dalam kejuaraan tersebut, UAJY mengirimkan 4 orang atlet yaitu Sylvia Candra Kurniawan (Teknik Industri 2018), Pangisi Yando Oktoriyanando S. (Ilmu Komunikasi 2016), Bernadetha Hastya Varani (Ilmu Hukum 2016), dan Kevin Winter Lamberto (Akuntansi 2018). Mereka didampingi oleh Vincentius Suryadi (Head of Team) dan Andreas Setiawan Budiputra (Coach and Manager).

3

Yando berhasil menyabet 2 medali emas dalam kategori Kyorugi U-63 Senior Male dan Individual Poomsae Senior U-30th Male. Varani berhasil mendapatkan medali perak dalam kategori Kyorugi U-57 Senior Female dan Kevin mendapat medali perak dalam kategori Kyorugi U-74 Senior Male. Dalam persiapan mengikuti kejuaraan ini, Tim UKM Taekwondo UAJY berlatih intensif selama lebih kurang 3 bulan.

“Kami berlatih seminggu 2x ditambah Selasa dan Jumat serta Minggu pagi, jadi ya hampir setiap hari latihan,” ujar Varani.

“Kalau ada waktu senggang kita juga latihan,” tambah Kevin.

Latihan intensif tersebut tak sia-sia, Tim UKM Taekwondo UAJY mendapat 2 medali emas dan 2 medali perak. Sebelumnya Tim UKM Taekwondo UAJY pernah mengikuti kejuaraan di Malaysia, Korea, dan Singapura. Kemenangan tersebut tentunya juga berkat kerjasama dari banyak pihak termasuk dari universitas.

“Kampus sangat mendukung kami seperti urusan dana dan administrasi, perkembangan kami juga selalu dipantau sehingga semua dapat berjalan dengan lancar,” ujar Yando.

Ke depannya UKM Taekwondo UAJY berencana mengadakan kejuaraan berskala internasional dalam Liga Spirit Taekwondo Academy yang akan berlangsung tahun 2019 ini.

2

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube