header-int

Upacara Dies Natalis ke-54 Universitas Atma Jaya Yogyakarta

28 September 2019
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) berdiri pada tanggal 27 September 1965. Perjalanan UAJY tidak lepas dari perjuangan para pendiri yaitu, Prof. R.A. Soehardi, S.H, Drs. A.J. Liem Sioe Siet, A. Sutijoso, S.H., Prof. Drs. Oey Liang Lee dan Dr. Leo Sukoto, S.J. Pada hari ini, Jumat (27/09/2019) UAJY menggelar upacara Dies Natalis ke-54. Tema Dies Natalis kali ini adalah “Pemantapan Riset dan Inovasi Menjawab Tantangan Global”. Upacara ini diadakan di Auditorium Kampus II, Gd. Thomas Aquinas UAJY.

Rektor UAJY, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D menyampaikan Laporan Tahunan mengenai program kerja yang telah dilaksanakan selama setahun, penghargaan-penghargaan yang diperoleh oleh dosen ataupun karyawan dan evaluasi kegiatan yang masih dirasa kurang.

1

Pada saat ini, UAJY berada pada milestone ke-2 (A Journey to Invention) dalam tahapan RIPU (Rencana Induk Pengembangan Universitas) untuk menuju research based University. Hal ini juga berkaitan dengan tema dies yang diangkat kali ini yaitu mengenai “Pemantapan Riset dan Inovasi Menjawab Tantangan Global”, yang memiliki makna tersendiri bahwa harus adanya kesadaran untuk melakukan perubahan serta penguatan dari sisi riset dan inovasi, dan universitas diharapkan mampu menghadapi dan menyikapi tantangan era distruptif dalam segala aspek kehidupan manusia.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ESDM- Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc

Upacara Dies Natalis ke-54 ini juga kali ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Dr. Ir. Dadan Kusdiana, M.Sc dan Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Ak., CA., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan TInggi Wil. V. UAJY juga menerima penghargaan Rekor MURI atas Rekor Pencatatan Hak Cipta Terbanyak dalam Satu Bulan. Tidak hanya itu saja, pada tahun 2019 ini UAJY merancang program Alumni Award, yaitu memberikan apresiasi kepada alumni yang telah mendedikasikan dirinya untuk berkarya nyata demi kemajuan bangsa.

Kepala LLDIKTI wil V Prof. Dr. Didi Achjai, S.E., M.Com., Ak., CA

Dalam akhir sambutannya, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D selaku Rektor UAJY memberikan quote khusus yang dikutip dari pernyataan Andreas Schleicher (2011), sebagai motivasi kedepannya untuk UAJY.

Hari ini, karena perubahan yang cepat dalam bidang ekonomi dan sosial, universitas harus mempersiapkan mahasiswa untuk: pekerjaan yang belum lagi tercipta, teknologi yang belum lagi ditemukan, dan permasalahan yang belum lagi diketahui apakah akan timbul”.

Viva UAJY!

Wakil Rektor III-Pupung Arifin, M.Si, Sri Widayati-Eksekutif Manager MURI, Ketua Sentra HAKI UAJY-Yustina Niken, Rektor UAJY-Prof.Ir.Yoyong Arfiadi., M.Eng., Ph.D, Wakil Rektor III UAJY- Sushardjanti Felasari

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube