1
header-int

WISUDA PERIODE III TAHUN AKADEMIK 2014/2015

30 May 2015
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mewisuda 288 Sarjana pada acara wisuda Periode III Tahun Akademik 2014/2015, yang diselenggarakan di Auditorium Kampus II, Gedung Thomas Aquinas, Jl. Babarsari, Yogyakarta pada Sabtu (30/5/2015). Dari jumlah wisudawan itu,  245 sarjana strata satu dan 43 sarjana strata dua (magister). Pada wisuda kali ini tercatat sebanyak 74 lulusan atau 16,85% dari total lulusan dinyatakan lulus dengan predikat cum laude. Prodi Ilmu Hukum merupakan prodi yang paling banyak memiliki lulusan dengan predikat cum laude.  Sampai dengan wisuda kali ini Universitas Atma Jaya Yogyakarta telah meluluskan sebanyak 36.399 sarjana dengan rincian 34.707 sarjana strata satu dan 1.692 sarjana strata dua (magister).

Dalam pidato sambutannya, Rektor UAJY Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, SH. LL.M. mengemukakan akan segera diberlakukannya ASEAN Economic Community (AEC)  atau MEA 2015. MEA merupakan sebuah bentuk tatanan masyarakat baru. Sebuah masyarakat ASEAN yang melepaskan batas wilayah negaranya untuk kesatuan pasar ekonomi bersama atau masyarakat ekonomi yang melewati batas-batas Negara bangsa. Hal ini mengandung konskuensi bahwa berbagai profesi seperti insinyur, akuntan publik, dan pengacara boleh diisi oleh tenaga kerja asing, karena Masyarakat Ekonomi ASEAN tidak hanya membuka arus perdagangan barang atau jasa, tetapi juga pasar tenaga kerja profesional.  Untuk itu Nurhartanto berpesan, “Para wisudawan sekalian ditantang untuk selalu meningkatkan kualitas diri. Kelulusan Saudara bukanlah akhir perjalanan karier Saudara melainkan baru tahap awal dalam mengarungi tantangan persaingan masa depan yang begitu ketat.”

Sejalan dengan hal itu, Koordinator Kopertis Wilayah V, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA. menyampaikan bahwa bahwa lulusan perguruan tinggi harus dipersiapkan untuk menghadapi AEC 2015 dengan cara mengidentifikasi tantangan dan peluang bagi SDM Indonesia sehingga memiliki kesiapan yang lebih baik dalam menghadapi ASEAN Economic Community 2015. “Jadilan lulusan yang berguna dan dapat mendarmabhaktikan ilmu serta kemampuan yang sudah Saudara peroleh untuk kepentingan masyarakat luas.” pungkasnya.

Pada wisuda kali ini juga dilangsungkan penyerahan SK Guru Besar dari Koordinator Kopertis Wilayah V kepada Dr. M. F. Shellyana Junaedi, SE.,M.Si., dosen Fakultas Ekonomi UAJY.  Dengan demikian UAJY telah melahirkan 8 guru besar. (One 30/5)

wisuda

wisuda2

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube