header-int

Workshop Membangun Solusi Artifical Intelligence dalam Rangka Pekan Industri 4.0

19 February 2020
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bekerja sama dengan Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) dan Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIK) mengadakan Workshop “Build Faster AI Solutions with the Intel-Optimized ONNX Runtime”, bertempat di Laboratorium Rekayasa Proses Bisnis Program Studi Sistem Informasi UAJY, Selasa (18/02/2020). Acara ini menghadirkan Herianto, Technical Director PT. Synnex Metrodata Indonesia sebagai narasumber dan dihadiri oleh 20 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta.

WhatsApp Image 2020-02-22 at 12.42.23 (1)

Dalam rangka menghadapi Industri 4.0, UAJY, ACCI dan APTIK memiliki kepedulian terhadap penggunan Artifical Intelligence (AI) untuk memecahkan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat. Workshop ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian Pekan Industri 4.0 yang bertujuan untuk mengajarkan peserta membangun solusi AI dengan lebih cepat dan sesuai dengan permasalahan yang terjadi.

Workshop ini mengajak peserta untuk memahami proses training & inference menggunakan berbagai teknologi terutama Intel. Setelah memahami materi-materi yang telah disampaikan peserta diarahkan untuk membuat custom model baru AI sesuai dengan apa yang telah diajarkan dan belajar untuk mengaplikasikannya. Penggunaan AI dinilai penting dalam Industri 4.0 yang semuanya berhubungan dengan internet dan juga AI bisa memudahkan pekerjaan manusia membuatnya bisa lebih efektif dan efisien.

WhatsApp Image 2020-02-22 at 12.42.24 (1)

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube