header-int

Yasin Temukan Balon Berhadiah dari Dies Natalis ke-53 UAJY

07 August 2018
Share Facebook Share

Pagi itu, Yasin sedang bersepeda melewati areal persawahan tak jauh dari rumahnya di Desa Tanjungan, Wedi, Klaten. Dari kejauhan terlihat segerombolan balon berwarna-warni di tengah areal persawahan. Yasin awalnya tidak begitu tertarik untuk mendekati balon tersebut karena lokasinya yang jauh di tengah persawahan, namun temannya Zandy penasaran dengan balon tersebut. Akhirnya mereka berdua menuju ke balon tersebut kemudian disusul oleh kedua temannya.

Yasin orang pertama yang bisa meraihnya, Ia kemudian membaca kertas yang digantungkan di balon tersebut dan begitu senang karena mendapatkan balon berhadiah dua juta rupiah dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).

1

Balon berhadiah tersebut dilepas oleh Rektor UAJY Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, S.H. LL.M. dan Wakil Rektor III,  R. Sigit Widiarto, S.H., LL.M selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke-53 UAJY, H. Andre Purwanugraha, S.E., M.B.A selaku Wakil Rektor II dan The Jin Ai, S.T., M.T., Dr. Eng selaku Wakil Rektor I di Kampus II Gedung Thomas Aquinas, Minggu (7/8) lalu. Pelepasan balon tersebut juga menandai dimulainya rangkaian acara Dies Natalis ke-53 UAJY.

Yasin menemukan balon tersebut pada hari Minggu (5/8) sekitar pukul 11.00 siang. Keesokan harinya Senin (6/8), ia bersama Zandy mengambil hadiah tersebut dan diterima oleh Rektor UAJY beserta Wakil Rektor III di Ruang Tamu Rektorat. Yasin yang sehari-hari bekerja sebagai pelayan toko mengaku sangat gembira mendapat hadiah yang tak terduga ini.

“Hadiahnya nanti sebagian akan disumbangkan ke kampung untuk lomba-lomba 17 Agustus, sisanya kami bagi berempat,” ungkap Yasin.

###

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube