Menu

SPARCH 2016

13 September 2016
Share Facebook Share

Dalam rangka meningkatkan mutu akademik UAJY guna meraih World Class University (WCU), Kantor Kerja Sama dan Promosi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KKP UAJY) menyelenggarakan  Short Course Program bekerja sama dengan Program Studi Arsitektur UAJY. Short Course Program yang diperuntukkan bagi mahasiswa Arsitektur lintas Negara ini dinamakan SPARCH. Bertajuk “Finding The Heart of The Old Yogyakarta” (Menemukan Jantung Kota Kuno Yogyakarta), acara ini membahas secara mendalam tentang arsitektur kerajaan Mataram Kuno di Kota Gede Yogyakarta.

SPARCH UAJY akan berlangsung hingga 3 September 2016. Secara bertahap akan mengadakan survei lapangan, diskusi, workshop dan presentasi. Hari kedua acara ini berlangsung, peserta workshop masih pada tahap perkenalan diri dan presentasi mengenai latar belakang peserta. Rencananya, pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2016 akan terjun langsung ke Kota Gede dan melihat bagaimana suasana pedesaan Burayut maupun mataram kuno dibangun.

Peserta dari berbagai latar belakang budaya dan tempat studi tercatat mengikuti kegiatan ini. Sebagai tuan rumah, UAJY mengutus empat mahasiswa. Sedangkan peserta lainnya dari Universitas Islam Indonesia, Binus University Jakarta, Universitas Trisakti Jakarta, Universiti Teknikal Malaysa Melaka dan De Lille Chatolic University Perancis. Hadir pula sebagai pembicara Internasional Prof. Yoshihisha Wakita dari Universitas Kinki Japan dan Prof. Yasushi Takeuchi dari Tohoku Institute of Technology Japan. Turut hadir pembicara lain yakni Dr. Ikaputra(UGM) dan V. Reni Vita Surya dari (UAJY).

I like to join this program. It’s so much easy and I exicited for tomorrow, to see how Mataram Kuno build their palace and how the javanesse palace traditionaly structure still survive.” Ucap Manar mahasiswa Arsitektur pascasarjana UAJY asal Egypt yang turut serta dalam program SPARCH.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: fb tw tw Youtube