Menu

Program Remedi

Share Facebook Share

Program Remedi diatur Berdasarkan Keputusan Rektor Nomor : 12/HP/Rem/2011 tentang Peraturan Program Remedi Universitas Atma Jaya Yogyakarta sebagai berikut :

Ketentuan Umum

  1. Remedi adalah proses untuk memperbaiki hasil pembelajaran mahasiswa yang tidak memenuhi kompetensi dasar minimal.
  2. Remedi tidak menjamin perbaikan nilai akhir.
  3. Remedi diberikan kepada mahasiswa yang mengambil mata kuliah pada semester yang berlangsung.
  4. Mata kuliah yang ditawarkan remedi ditentukan oleh program studi.
  5. Bentuk dan metode pelaksanaan remedi ditentukan atas kesepakatan dosen dan program studi.
  6. Nilai tertinggi pada program remedi maksimum B yang merupakan gabungan dari proses pembelajaran selama satu semester dan hasil proses remedi. Penentuan komponen dan formula penilaian diserahkan pada dosen dan atau program studi.

Syarat Akademik

  1. 1) Mahasiswa telah mengikuti proses pembelajaran secara aktif selema 1 (satu) semester yang berjalan/berlangsung dengan ketentuan :
    • a) Memenuhi syarat minimal kehadiran 75% (tujuh puluh lima prosen);
    • Mengikuti semua proses evaluasi yang ditentukan oleh dosen dan atau program studi seperti UTS, UAS, Tes, Tugas-tugas dan bentuk evaluasi lainnya.
  2. 2) Nilai mata kuliah yang dapat mengikuti program remedi maksimum C.

Waktu Pelaksanaan

  1. Program remedi dilaksanakan 2 (dua) kali setahun.
  2. Pelaksanaan program remedi diselenggarakan selama 2 (dua) minggu dan dimulai 1 (satu) minggu setelah nilai akhir semester diumumkan.
  3. Nilai akhir remedi diserahkan paling lambat 1 (satu) minggu setelah proses remedi berakhir.

Pembiayaan

Mahasiswa yang mengikuti remedi wajib membayar biaya remedi sebesar (1) satu SKS untuk setiap mata kuliah yang besarnya sesuai tarif terakhir SKS mahasiswa terbaru pada tahun akademik berlangsung, sesuai Program Studi masing-masing.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: fb tw tw Youtube