Menu

Kyokushinkai

Share Facebook Share
VISI : 1.     Menjadi olahraga beladiri yang mengharumkan nama Atma Jaya.

2.     Menjadi olahraga yang tepat untuk mengembangkan fisik dan mental anggotanya.

3.     Menjadi olah raga yang mengedepankan sistem full body contact yang keras tetapi tidak kasar dan dilandasi gemblengan phisik, mental dan spirit yang menyatu dan berimbang.

MISI : 1.     Mengembangkan kekuatan fisik dan mental anggotanya.

2.     Mengembangkan kepribadian baik & ksatria diantara para anggotanya.

SEJARAH SINGKAT : Pembinaan Mental Karate Kyokushinkai Karate-do Indonesia didirikan oleh Shihan Nardi T. Nirwanto SA (Almarhum) pada tanggal 7 Mei 1967 di kota Batu Malang, yang sampai sekarang merupakan pusat perguruan ini . Dan kami adalah anggota resmi FORKI sejak organisasi ini dibentuk. Shihan Nardi sempat memperdalam ilmu beladiri ini beberapa kali di Jepang, di bawah bimbingan langsung Grand Karate Master Masutatsu Oyama (almarhum), pendiri aliran Karate Kyokushinkai ini.

Mas Oyama, yang pada masa hidupnya merupakan seorang karateka yang sangat kuat secara fisik (pernah mengalahkan dan mematahkan tanduk lembu jantan 52 kali), selalu berusaha untuk membina mental spiritualnya dengan berdisiplin diri yang tinggi. Beliau juga melakukan meditasi untuk refleksi, melihat ke dalam dirinya sendiri.

Saat ini Kyokushinkai Karate telah berkembang di hampir 200 negara dan merupakan salah satu aliran karate yang paling berpengaruh dalam seni beladiri. Pembinaan mental karate, sesuai tujuannya, menekankan latihan pada segi fisik (body), pikiran (mind), dan jiwa (spirit).

Latihan Karate sangat baik dilakukan sejak masa anak-anak, karena melatih kita berdisiplin diri, membentuk karakter ksatria, menimbulkan rasa saling hormat menghormati dan membangkitkan rasa percaya diri yang tidak dibuat-buat, karena setiap kali latihan kita belajar untuk mengatasi tantangan-tantangan kecil setahap demi setahap. Bagi orang yang bekerja dengan banyak duduk, latihan karate merupakan olah raga yang baik dengan nilai aerobik yang tinggi, menjaga kelenturan otot-otot, belajar memfokuskan pikiran dan memberikan kepuasan batin tersendiri. Singkatnya latihan karate memberikan keuntungaan baik segi mental maupun fisik.

Motto Perguruan :

1.     Karateka menghormati masyarakat,masyarakat menghargai karateka.

2.     Karateka menyesuaikan diri dengan lingkungannya, bukan sebaliknya.

PROGRAM KERJA POKOK : 1.     Latihan Rutin

2.     Ujian Kenaikan Tingkat

3.     Training Center/latihan khusus bagi peserta yang mengikuti kejuaraan

4.     Mengikuti kejuaraan daerah maupun nasional

5.     Latihan Alam (Gashuku).

JADWAL KEGIATAN RUTIN : Latihan Rutin: setiap hari Senin dan Kamis (19.00 – 21.00)

Tempat: Loby Kampus II Thomas Aquinas UAJY.

KONTAK PERSON : Sensei Burhan (0815-7976-477)

Reinaldo (0896-4746-8838)

Ricky Albert (0896-4797-9044)

JUMLAH ANGGOTA : 25 orang.
UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: fb tw tw Youtube