header-int

Pusat Pengembangan Ekonomika dan Bisnis

Share Facebook Share

Pusat Pengembangan Ekonomika dan Bisnis (PPEB) yang dulu dikenal dengan sebutan Pusat Pengembangan Manajemen (PPM) Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FE-UAJY) merupakan suatu lembaga di bawah Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang dibentuk dengan tujuan untuk mengembangkan konsep-konsep ekonomi, manajemen, akuntansi dan bisnis secara umum, baik dalam teori maupun dalam praktik.

Staf PPEB FE-UAJY adalah para pengajar/dosen tetap Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta, alumnus perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri. Selain mempunyai reputasi tinggi di bidangnya, sebagian staf PPEB FE-UAJY berpengalaman dalam praktik dunia bisnis secara nyata.

PPEB FE-UAJY mengundang berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta untuk bekerja sama secara kelembagaan dalam rangka menjembatani kesenjangan antara dunia kerja dengan lembaga pendidikan tinggi.

PPEB FE-UAJY pernah menjalin kerjasama dengan lembaga pemerintah atau swasta di Yogyakarta maupun di luar Yogyakarta, termasuk kerjasama dengan institusi luar negeri. Adapun lembaga-lembaga yang pernah bekerjasama dengan PPEB FE-UAJY adalah PT Sari Husada, Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LKIS) Yogyakarta, Toko Buku Diskon Toga Mas Yogyakarta, Dinas Peternakan Provinsi DIY, Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Provinsi DIY, Bappeda Daerah Tingkat II Kab. Gunung Kidul, Kanwil Depperindag DIY, Yogya International School, PT Naksatara Kejora Temanggung, Akademi Kepolisian Semarang, Yayasan Bina Sarana Bhakti Cisarua Bogor, PT Rifan Financindo Sekuritas (sekarang menjadi PT Recapital Securities) Jakarta, PT Rifan Financindo Berjangka Jakarta, Stiching University, The Netherlands, Zigma People, Investa, Incito, PT Valbury Asia Securities, ASMI Santa Maria Yogyakarta, CV Karya Hidup Sentosa, PT Bursa Efek Indonesia, dan sebagainya.

Bidang pelayanan PPEB FE-UAJY secara umum mencakup konsultasi bisnis, pelatihan, pengabdian pada masyarakat, penerbitan “MODUL” jurnal ekonomi dan bisnis, penyelenggara Galeri VAST-UAJY dan aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan pengembangan ilmu pengelolaan bisnis.

Untuk Informasi lebih lanjut silakan menghubungi:
Sdr. Cosmas Dwi Artha Kurniawan
Pusat Pengembangan Ekonomika dan Bisnis (PPEB)
Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta
Kampus Bonaventura (Kampus III)
Jl. Babarsari 3 Yogyakarta 55281
Telp: 0274-487711 ext 3132, 3133, 0274-487262
Fax : 0274-485524
Email : ppm@fe.uajy.ac.id

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube