header-int

Pusat Studi Kawasan Indonesia Timur (Puskit)

Share Facebook Share

Profil

Pusat Studi Kawasan Indonesia Timur adalah bagian integral dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Indonesia. Pusat studi ini dibentuk pada tahun 2007 atas inisiatif beberapa akademisi di lingkungan Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang peduli terhadap berbagai permasalahan ekonomi, sosio-budaya, politik, hukum, teknologi, dan sumber daya di kawasan yang dalam beberapa dekade terakhir relatif terabaikan dalam konteks nasional. Pusat studi ini memfokuskan pada penelitian, pelatihan, pendampingan dan advokasi secara interdisipliner di kawasan Indonesia Timur, lebih spesifik pada peran kawasan ini di kancah nasional maupun internasional. Bidang ini menyediakan layanan ilmiah kepada para akademisi, pengambil kebijakan, praktisi, dan masyarakat pada umumnya.

Visi

Sebagai pusat studi yang mempunyai perhatian terhadap perubahan sosial di Kawasan Indonesia Timur yang mengutamakan nilai-nilai kemanusiaan.

Misi

  • Mengadakan dan menyediakan layanan riset ilmiah dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, politik, hukum, teknologi, sumber daya alam dan lingkungan.
  • Menyediakan layanan ilmiah dalam bidang studi kawasan Indonesia Timur, khususnya dengan mengorganisir konferensi, rangkaian workshop, pelatihan, dengan bekerjasama dengan lembaga-lembaga baik yang berada maupun yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan kawasan Indonesia Timur.
  • Melakukan layanan pendidikan dan pelatihan melalui kerja sama Mendorong terciptanya sistem komunikasi dan informasi yang transparan dan berbasis media lokal.
  • Mendorong terciptanya perubahan sosial untuk mengeliminir pemarjinalan sosial melalui pendampingan dan advokasi yang memberdayakan dengan mengutamakan nilai-nilai kemitraan, persaudaraan dan kemanusiaan.

Tim Pusat Studi

Nama Jabatan ext
Drs. Y. Argo Twirkomo, MA., Ph.D. Kepala 4117
 Ir. J.F. Soandrijani Linggo, MT. Wakil Kepala

Tenaga Ahli

No Nama
01 Prof. Dr. Andre Harjana
02 Dr. Y. Sari Murti Widiyastuti, S.H., M.Hum.
03 Dr. MC. Ninik Sri Rejeki, M.Si.
04 Dr. Phil. Yudi Perbawaningsih, M.Si.
05 Drs. Y. Argo Twikromo, M.A., Ph.D.
06 Ir. Ign. Pramana Yuda, Ph.D.
07 Drs. A. Wibowo Nugroho Jati, M.S.
08 V. Sundari Handoko, M.Si.
09 Aloysius Gunadi Brata, M.Si.
10 Benidiktus Susanto, S.T.. M.T.
11 Meylani Yo, S.Sos.
12 Bonaventura S. Barata M.Si.
13 Bambang Kusuma Prihandono, M.A.
14 St. Nindito, M.Si.
15 Rini Setyastuti, M.Si.
16 Totok Budisantoso, MBA.
17 Setio Budi HH, M.Si.
18 Dr. Felicia Zahida, M.Sc.
19 F. Anita Herawati, M.Si.

Kontak

Pusat Studi Kawasan Indonesia Timur
Jl. Babarsari No. 6 Yogyakarta
Telepon : 0274-487711 Ext.4117, 4112, 02747170506 (Dina), 0816422755 (Yoko).
Email : puskit@mail.uajy.ac.id, puskit@yahoo.co.id
Website : http://puskit.uajy.ac.id

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube